Kemenag Kudus Selenggarakan Sosialisasi Penguatan Program Agent of Change

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Menindaklanjuti Surat Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Tentang Akselerasi Program Kerja Agen Perubahan (Agen of Change) Kankemenag Kudus selenggarakan sosialisasi penguatan program kerja agen perubahan dan survey kinerja agen perubahan yang diikuti seluruh pegawai di Aula Kemenag ( 6/10/2022).

Dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi menyampaikan “ Reformasi birokrasi adalah upaya penataan system penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efesian. Kementerian Agama telah melaksanakan reformasi birokrasi secara terkoordinir, terpantau dan terevaluasi secara berkala melalui pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). ” Jelasnya .

Suhadi menambahkan “ Ada beberapa tahapan yang dilalui untuk menuju Zona Integgritas tersebut yaitu dari penilaian mandiri kita sendiri sesuai kondisi riil yang diinput oleh admin dan nanti pada saatnya akan dibuktikan dengan penilaian internal dari Sekjen dan Itjen. Apabila lolos nanti juga ada penilaian external dari Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi.” Tambahnya.

Disampaikan pula bahwa untuk Kemenag Kab.Kudus dalam melakukan perubahan Zona Integritas ada tiga Agen Perubahan yang sudah kita pilih pada awal bulan januari 2022 yaitu Afif Noor, Sumiah Siti Romlah dan M. Syaifur Rohman .

Di akhir sambutanya “beliau mengharap agar agen perubahan mampu memberikan solusi dan dapat menjadi motivator serta dapat membawa perubahan dan menerapkan kepada seluruh elemen yang ada di lingkungan Kemenag. “ harapnya.

Setelah memberikan penghargaan kepada acara dilanjutkan sosialisasi oleh tiga ASN yang terpilih  menjadi agen perubahan yaitu : M.Syaifur Rahman menyampaikan program kerja terkait peningkatan kedisiplinan PNS dan dukungan tehnologi untuk peningkatan layanan. Afif Noor menyampaikan tentang pentingnya memegang teguh nilai dari AMAL (Amanah, Moderat dan Akuntabel) serta memaksimalkan pelayanan PTSP. Sementara Sumiah Siti Romlah mengkampanyekan slogan Kemenag Kudus “BAGUS” dan program “JIKA AKU MENJADI” (tour of duty).

Kegiatan di akhiri dengan mengisi survey kinerja agen perubahan melalui siape.kemenag.go.id yang wajib diisi oleh seluruh ASN Kemenag Kudus.(St.ZulWHP/bd).