KPRI Tulus Karya Banjir Pembeli

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (27/3/2023), ASN Kankemenag Kota Semarang berduyun-duyun berbelanja di Toko KPRI Tulus Karya yang merupakan koperasi pegawai ASN setempat. Meskipun sudah memasuki bulan puasa Ramadhan, tak menyurutkan semangat mereka untuk meramaikan berbelanja di koperasi yang mereka dirikan tersebut.

Aurel, salah satu pegawai KPRI Tulus Karya Kankemenag Kota Semarang mengatakan, sedikit kuwalahan dalam melayani anggota yang begitu antusias berbelanja di hari ini. “Sebagian besar pengunjung berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk keperluan selama bulan Ramadhan seperti, kurma, camilan, kecap, minyak, beras, bumbu dapur, sabun cuci, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dian, pegawai koperasi lainnya menambahkan, beberapa pembeli bahkan sudah membeli bingkisan persiapan lebaran. “Ada juga yang sudah membeli jajan kalengan untuk diberikan kepada saudara atau orang-orang terdekat pada saat lebaran nanti. Hari ini, toko betul-betul ramai,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Andina Kartika Sari, salah satu pegawai Sub Bagian Tata Usaha. “Mumpung stok toko masih banyak, pilihannya juga banyak, jadi kita belanja sekarang untuk persiapan selama Ramadhan, dan juga untuk dibagikan di Hari Raya,” katanya.

Di sudut lain, nampak pula guru yang membeli mukena. “Untuk ganti saat tarawih,” ucapnya sambil tertawa riang saat disapa oleh rekan guru lainnya.

Perlu diketahui, Toko KPRI Tulus Karya merupakan toko retail yang telah dikelola secara modern, tidak hanya manajemennya yang modern, tetapi tampilan tokonya pun tak kalah dengan toko retail modern lainnya. Demikian disampaikan Siti Zuliani, pegawai Seksi PD. Pontren yang hari ini turut berkunjung ke Toko KPRI Tulus Karya. “Barang dagangan disini lengkap, dari mulai kebutuhan kebersihan, makanan, dapur, pakaian, seragam, bahkan kebutuhan ibadah juga ada seperti, mukena, sajadah, sarung, peci, kerudung, tasbih, dan masih banyak lagi lainnya,” ucapnya.

“Kalau tidak bawa uang cash bisa juga pakai kartu debit atau qris. Pokoknya Toko KPRI Tulus Karya keren. Semoga semakin maju dan jaya, karena koperasi ini dari anggota dan untuk anggota,” pungkasnya.(Rahma/NBA/bd)