Kunci Surga: Pelayanan dari Matahari Terbit Hingga Mata Suami Tertutup

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes malaksanakan kegiatan Piloting Pusaka Sakinah Bagi Pasangan Suami Istri, guna merawat bahtera rumahtangga menjadi keluarga Sakinah Mawadah warahmah (SMW) pada Rabu, (27/07/2022) di Aula Hotel Gran Dian Brebes yang dikuti oleh 20 pasang suami istri perwakilan dari 17 kecamatan se Kabupaten Brebes

Dalam laporan sebagai ketua Panitia sekaligus Kepala Seksi Bimas Islam, H. Nasokhidin mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk ajang silahturahim dan sarana merawat keluarga sakinah yang sedang dibangun oleh para tokoh atau pasangan yang telah menikah lebih dari 5 tahun yamg selama ini  jauh dari keretakan, keributan di dalam bahtera rumahtangganya.

Dalam pembukaan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes berpesan kepada 20 pasangan tersebut selaku contoh dalam kegiatan piloting Kelurga SMW di Kabupaten Brebes agar mempertahankan bangunan bahtera keluarga dengan saling memahami dan pengertian keunggulan dan kelemahan pasangan masing-masing dan tetap menjaga keluarga dengan sebaik mungkin.

“Bagi ibu-ibu, kami berikan rahasia kunci mencapai surga dalam berumahtangga yaitu melayanai suami dan keluarga sebaik mungkin ibarat pepatah Pelayanan dari terbit matahari sampai dengan terbenam mata suami di malam hari,“ jelasnya yang di sambut tawa oleh peserta bapak-bapak.

Beliau menerangkan maksud pepatah tersebut minimal ada 4 kunci utama yaitu Pertama, melaksanakan Shalat baik 5 waktu maupun shalat-shalat sunah lainya. Kedua, berpuasa di bulan Ramadhan syukur-syukur puasa sunnah Senin kamis. Ketiga, taat dan patuh pada suami serta yang Keempat.  Menjaga kekurungan dan kelebihan pasangan masing-msing dan tidak menceritakan keorang lain,” ujar H, Fajarin.

Dengan menjalankan keempat hal tersebut H.Fajarin meyakini mahligai bahtera rumah tangga yang dibangun akan senantiasa kokoh dan kuat dalam menghadapi segala ujian dan tantangan sehingga keluarga sakinah mawadah warahmah dapat dicapai dan hanya maut saja yang memisahkan dan insya Allah surga dunia dan akhirat dapat dicapai Selian mendapat wejangan dan  Kunci sukses membangun keluarga SMW dari kepala Kantor, peserta juga dibekali materi dari para mentor terbaik di Brebes yang telah mengarungi bahtera Keluarga lebih dari 30 tahun yang jauh dari gossip dan kabar-kabar miring dari keluarga para mentor.(Hid/Sua).