Kunjungan DWP Kankemenag Kota Semarang ke Panti Werdha Harapan Ibu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ibu Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid, Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, Rabu (17/5/2023) berkunjung ke Panti Werdha Harapan Ibu (PWHI) yang berlokasi di Jalan Raya Beringin Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan.

Ibu Sri Astutik menerangkan, kunjungan ini merupakan bagian dari tugas selaku Unsur Pelaksana (UP) DWP di Kota Semarang. “Semua Unsur Pelaksana DWP se-Kota Semarang mendapatkan jadwal piket kunjungan di Panti Werdha Harapan Ibu, yang merupakan binaan DWP Kota Semarang” terangnya.

“Dan kebetulan, DWP Kemenag Kota Semarang mendapat jadwal berkunjung hari ini, bersama dengan DWP UP Inspektorat Kota Semarang,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Ibu Sri Astutik didampingi Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Pengurus Bidang Sosial dan Budaya, diterima oleh Pengurus Yayasan Sosial Harapan Ibu (YSHI) selaku yayasan yang menaugi PWHI.

“Sebelum pandemi, jumlah penghuni panti sebanyak 40 lansia, kemudian tinggal 27, dan 2 baru saja meninggal kemarin, sehingga saat ini panti ini berpenghuni 25 orang,” terang Ibu Seno selaku perwakilan pengurus YSHI.

Lebih lanjut, ia menerangkan, syarat penghuni panti adalah lansia berKTP Kota Semarang dan sehat, atau berKTP luar daerah tetapi ada keluarga yang bertanggungjawab. Ia mengatakan pula jika penghuni panti, semuanya telah divaksin sebanyak 3 kali.

Ia menyampaikan apresiasi kepada DWP Kankemenag dan Inspektorat Kota Semarang yang sudah meluangkan waktu berkunjung di PWHI. “Terima kasih atas kerawuhannya. Jadikan tugas piket ini sebagai sarana bersilaturahmi dengan mbah-mbah yang ada disini,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Sri Hartutik beserta rombongan berkesempatan berbincang-bincang secara langsung dengan penghuni panti, dan menyerahkan bantuan melalui Pengurus Yayasan.(NBA/bd)