Kunjungan Kerja Advokasi Tanah Wakaf Kemenag Temanggung Ke Kemenag Kab. Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Dalam rangka Kunjungan Kerja Advokasi Tanah Wakaf, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir beserta jajarannya melaksanakan kegiatan study tiru ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar kamis, tanggal 7 September 2023.

Dalam kunjungan study tiru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta pelaksana pada Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Kasubag Tata Usaha, Penyelenggara dan Pelaksana pada Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

“ Kedatangan kami Bersama rombongan ingin belajar terkait sertifikasi wakaf dan advokasi tanah wakaf. Karena Kami tahu bahwa Kemenag Karanganyar ini menjadi pioneer dalam penyelesaian wakaf .” tutur H. Ahmad Muhdzir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung

“ selamat datang Bapak H. Ahmad Muhdzir beserta jajaran , term kash sudah berkenan rawuh bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Karanganyar, Alhamdulillah pengurusan sertifikat tanah wakaf di Kabupaten Karanganyar sangat baik karena hubungan yang sinergis antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dengan Kantor ATR/BPN Karanganyar. Tata letak yang sangat strategis antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dengan Kantor ATR BPN Karanganyar semakin menambah harmonis hubungannya. Hubungan yang harmonis itu sangat mendukung dalam pengurusan sertifikat wakaf di kabupaten Karanganyar.” Kata Hanif , KanKemenag Karanganyar

Hubungan yang dijalin antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dan Kantor ATR/BPN Kabupaten Karanganyar tidak hanya terkait percepatan sertifikasi wakaf, tetapi juga pengurusan lintor, pecah wakaf, dan peralihan hak. Semua itu dapat difasilitasi oleh Kantor ATR/BPN Karanganyar. Apapun yang terkait dengan wakaf, mendapatkan prioritas pada Kantor ATR/BPN Karanganyar. Hal ini berjalan semakin baik dikarenakan adanya wakaf satu pintu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. (ida-sua/bd)