Kunjungan Kerja Kemenag Kota Salatiga Ke Kemenag Kabupaten Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

 

Karanganyar – Jum’at, tanggal 8 September 2023 bertempat di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menerima tamu dari kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Kunjungan study tiru itu terkait sertifiaksi tanah wakaf dan sertifikasi halal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Wiharso dalam sambutannya mengatakan turut hadir kesempatan study tiru, teman-teman dari Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yaitu Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Pelaksana pda Penyelenggara Zakat dan Wakaf dan pada KUA Kecamatan yang mengurusi wakaf dan sertifikasi halal.

“ KUA yang mendapat proyek revitalisasi pada Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga melayani sertifikasi wakaf dan sertifikasi halal secara mandiri. Oleh karena itu, perlu peningkatan sumber daya manusia untuk mengoptimalkan pelayanan pada KUA revitalisasi tersebut.” Tutur Wiharso.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Dr. Hanif Hanani, SH., MH. Menyambut langsung rombongan dari Kankemenag Kota Salatiga Mengatakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar masuk dalam lima besar perolehan sertifikat halal di Provinsi Jawa Tengah, suatu prestasi yang bagus.

“  Pada hari jum’at malam dan sabtu malam ada audit RPA dan RPH yang didampingi oleh Satgas Halal kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, teman-teman Satgas Kantor kementerian Agama Kota Salatiga bisa ikut audit sehingga dapat mengetahui proses audit sertifikasi halal oleh LPPOM MUI Jawa Tengah. Pelajaran itu dapat diterapkan besok ketika ada audit pada RPA atau RPH di Kota Salatiga.” Papar Hanif

“satgas halal Kabupaten Karanganyar cukup aktif dalam mendampingi para RPA dan RPH di Kabupaten Karanganyar. Untuk bidang wakaf, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar tahun ini mendapat 1 tanah wakaf yang terkena PSN Bendungan Jlantah. Alhmadulillah sudah diselesaikan dan sudah masuk pada tahap verifikasi lokasi tanah wakaf oleh Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dan BWI perwakilan Provinsi Jawa Tengah.” Lanjutnya.

Kunjungan studi tiru yang dilaksanakan pada Jumat – Sabtu, 8-9/9/2023 berjalan lancar sebuah kehormatan bagi Kementerian Agama Karanganyar atas kunjungan studi tiru ini, Semoga hal ini menjadikan motivasi bagi Kantor kementerian agama Kab. Karanganyar untuk selalu melakukan pelayanan prima kepada masyarakat. (ida-sua/bd)