Labib : Optimalkan Tusi Penyuluh Sesuai Bidangnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Penyuluh Agama merupakan salah satu elemen di Kementerian Agama yang memiliki jangkauan luas dalam bidang kerjanya, baik tugas maupun fungsinya.  “Penyuluh yang PNS senantiasa membina dan saling melengkapi Penyuluh yang Non PNS dalam meningkatkan kinerjanya,  mendorong berkarya seperti mencetak teks khotbah jumat, sebagai  ujud optimal dalam tugasnya.” imbau H. Labib, selaku Kasi Bimas Islam pada rakor penyuluh di KUA Gayamsari Jl. Kanguru Semarang, Kamis (25/3).

Labib juga berpesan  “penyuluh menyosialisasikan pemahaman tentang vaksinisasi guna mengurangi penyebaran covid 19 dan agar selalu waspada serta memberi support atau motivasi kepada pasien pasca kena covid biar menambah imun kepercayaan.

H. Labib juga memberi saran agar penyuluh segera  menegaskan  eksistensi LPTQ di tiap kecamatan dengan cara berkomunikasi dengan pak Camat untuk  mengukuhkannya  serta sosialisikan segera di wilayah masing-masing, bahwa akan diadakannya Pekan Tilawatil Quran Nasional secara virtual lewat RRI Semarang mulai tanggal 13 April 2021 atau 1 Ramadhan 1442 H. (sy/bd)