MTs Negeri 1 Kota Semarang Raih 9 Medali Madrasah Science Competition (MSC) 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – MTs Negeri 1 Kota Semarang kembali meraih sembilan medali dalam ajang Madrasah Science Competition (MSC) 2021 yang digelar secara daring pada Minggu, 28 Februari 2021. Berdasarkan hasil pengumuman yang dirilis pada awal Maret, MTs Negeri 1 Kota Semarang menyabet 9 medali. Kesembilan medali tersebut, yaitu 2 medali emas (mapel Matematika dan IPS), 3 medali perak (Matematika, IPA, IPS), dan 4 medali perunggu (mapel Matematika, IPA, dan IPS).

“Alhamdulillah, prestasi MTs Negeri 1 Kota Semarang masih berlanjut dengan mendapatkan 9 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu dalam ajang lomba MSC,” ungkap Asroni, kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang membimbing siswa-siswa sehingga mampu meraih berbagai medali.

Menurut Suwahir, salah satu pembimbing lomba menuturkan bahwa dirinya senantiasa bersyukur dan bangga dengan perolehan prestasi anak didiknya yang mampu bersaing di tingkat nasional pada gelaran Madrasah Science Competition (MSC) 2021.

Dihubungi secara terpisah, Naufa Aprilia, salah satu peraih medali emas IPS, menyatakan bahwa dirinya mengucap syukur kepada Allah karena berhasil memperoleh medali emas dalam ajang ini.

“Selalu bersyukur dan berupaya untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang diberikan Allah.” tutur siswa kelas 8A tersebut. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbingnya yang tak pernah lelah mendoakan dan memberikan bimbingan kepadanya.

Selain Naufa, beberapa siswa yang mendapat medali , yaitu Farrel Khalifa Raihan (medali Emas mapel Matematika), Diannisa Kinaura (medali Perak Mapel IPA), Leonard Elling Firdaus Ibnu Al-Ayubi (medali Perak mapel IPS), Farikha Najwa Faza (medali Perak mapel Matematika), Muhammad Rafi Septiananda (medali Perunggu mapel IPS), Yasmin Nuha (medali Perunggu mapel IPS), Radhitya Fatih Firmansyah (medali Perak mapel IPA), dan Alifa Rahmadani (medali Perunggu mapel Matematika)  (Humas_Emtessa/bd)