Lagi, Mapel IPS Sumbangkan Medali Dari Ajang Science Olympiad Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Bimbingan prestasi IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali memberikan hasil gemilang dalam salah satu ajang kompetisi online Science Olympiad Competition yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training pada Selasa (28/6).

Keberhasilan siswa-siswa bimbingan prestasi Madtsansa ini tak lepas dari dukungan oleh berbagai pihak, bukan hanya dari guru pembimbing. Wali kelas, guru bukan pengampu, pegawai bahkan orang tua serta sesama siswa bersama-sama saling support agar prestasi yang telah diraih Madtsansa terus bersinar.

Ajang ini mempersembahkan 12 medali dengan rincian 1 medali emas, 4 medali perak, 6 medali perunggu dan 1 contender. Kedua belas medali tersebut diraih bersamaan dengan beberapa event lain yang juga memberikan hasil gemilang.

Ditemui melalui pesan WhatsApp, salah satu pembimbing mata pelajaran IPS Asih Wijayanti menyampaikan apresiasi kepada siswa siswi yang telah berusaha keras mengerjakan soal-soal IPS.

“Terima kasih untuk anak-anakku yang telah berusaha semaksimal mungkin, selamat bagi yang berhasil meraih medali dan jangan patah semangat bagi yang belum berhasil. Teruslah belajar dan teruslah berjuang di event-event selanjutnya,” tulis Asih yang mulai membimbing siswa berprestasi IPS Madtsansa dari tahun 2020.

Asih Wijayanti juga menambahkan bahwa ajang seperti ini sangat bermanfaat untuk mencari bibit siswa yang berpotensi di mapel IPS tentunya.

“Dari keikutsertaan kita di berbagai ajang kompetisi online, saya bisa menganalisis siswa yang bagus di mapel IPS. Saya harus terus membina bibit-bibit baru untuk persiapan KSM,” jelas Asih.

Sementara menurut Aura Purwani Dwi Pangestika, salah satu peraih medali perak ajang ini yang berasal dari kelas 7 unggulan tahfidz sekaligus putri bungsu Asih Wijayanti mengaku ia selalu dimotivasi oleh ibu bapaknya.

“Ibu dan bapak selalu memotivasi saya untuk berprestasi. Meskipun ini mapelnya ibu, saya tidak pernah meminta ibu membantu. Saya berusaha sendiri sebisa saya. Alhamdulillah kali ini saya mendapatkan perak, semoga besok lebih baik lagi,” ujar Aura melalui pesan WhatsApp. (Lin/ak/rf)