Lomba Estafet Sarung Diharap Menginspirasi Pegawai Untuk Kerja Cepat, Cerdas, Cermat dan Solid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Ida Fatmawati pegawai Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, mengungkapkan kebahagiaan atas keberhasilan kelompoknya menjuarai lomba estafet sarung yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tingkat Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Selasa (16/8/2022). “Yee…kita menang,” serunya.

Bersama anggota lainnya, Ida panggilan akrab wanita berkacamata tersebut, merasa puas mampu mengalahkan 6 kelompok lainnya.

Adapun anggota tim yang tergabung bersamanya adalah Umi Cholidatul seorang pramubhakti yang bertugas pada ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Isro’ Miarsih pengawas madrasah, Sri Supriyati petugas kebersihan, dan Ardianti Cahayani pegawai Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tulus Karya Kemenag Kota Semarang.

Mereka menuturkan, guna memenangkan perlombaan estafet sarung, tidak hanya membutuhkan strategi tetapi juga kekompakan dan kegesitan. “Supaya menang, kami harus cepat memindahkan sarung dari rekan satu ke rekan selanjutnya, untuk itu harus kompak bagaimana biar sarung bisa terpindahkan ke teman lainnya dengan cepat,” ujar Isro’.

Hal ini dibenarkan oleh Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang. Ia menuturkan, lomba estafet sarung dipilih sebagi salah satu jenis yang dilombakan dengan tujuan spirit perlombaan tersebut dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas kedinasan. “Dalam lomba estafet sarung, untuk bisa menang butuh strategi, kecepatan, dan kekompakan. Spirit inilah yang harapannya dapat menginspirasi pegawai, bahwa dalam upaya mencapai targer kinerja instansi diperlukan kerja cerdas, cepat dan cermat. Tak hanya itu, dalam meraih suatu cita-cita atau visi misi, tentu diperlukan pula kekompakan dari seluruh lini yang ada di Kemenag,” terangnya.

Kegiatan dimaksud digelar di halaman Kankemenag Kota Semarang, dan diikuti oleh seluruh pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun nonPNS.(Arya/NBA/bd)