KUA Kecamatan Sumber Gelar Tasyakuran HUT RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Sumber – KUA Kecamatan Sumber mengadakan malam tasyakuran HUT RI ke 77 tahun 2022 pada Selasa (16/8/2022) di Pendopo Kecamatan Sumber. Acara ini digelar pada pukul 18.30-21.00 WIB.

Turut hadir dalam acara ini, jajaran KUA, pegawai Kecamatan, Kepala SDN se-Kecamatan Sumber, Forkompincam, dan undangan lainnya.

Dalam tasyakuran ini, penghulu KUA Sumber, As’ari menyampaikan tentang Kemerdekaan RI. Disampaikan di hadapan sekitar 200 peserta, rakyat Indonesia harus mengenang, meneladani dan menghargai jasa pahlawan. “Para pahlawan terdahulu telah berkorban begitu banyak, dari harta, keluarga hingga nyawa untuk kemerdekaan Indonesia. Ini harus kita hargai betul,” kata As’ari.

Kemerdekaan ini harus kita syukuri, yaitu mengisinya dengan hal-hal yang positif. “Mari kita isi kemerdekaan kta dengan hal-hal yang positif, dengan kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan kapasitas kita,” kata Asari.

Sementara Camat Sumber, Wijayanti mengajak segenap masyarakat Sumber untuk senantiasa memperbaiki diri dan mengoreksi diri dengan bercermin pada perjuangan pendahulu bangsa.

Dalam acara tasyakuran ini, Paduan Suara MA Mambaul Ulum Sumber tampil memukau menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun pembacaan Alquran oleh Sujadi, Penyuluh Agama Islam KUA Sumber. Sedangkan pembacaan tahlil oleh Penyuluh Agama Islam, Moh. Mujib.

Kepala KUA Sumber, Djabar Alif menyampaikan apresiasi atas peran segenap jajaran KUA Sumber dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. “Terima kasih atas peran aktif KUA Sumber dalam memeriahkan HUT RI, utamanya pada malam tasyakuran ini,” kata Djabar Alif.  – damiatun/iq/rf