Lomba MAPSI SD ke 24 Tingkat Kabupaten Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Karanganyar (Humas) – Selasa, 12 September 2023, MGMP PAI Kab,. Karanganyar menggelar lomba MAPSI SD se Kab. Karanganyar.  Rangkaian acara ini dipimpin oleh Joko Wahono, selaku Ketua KKG PAI Kabupaten Karanganyar, beserta team dan panitia dari unsur GPAI dan Pengawas PAI SD ,bersinergi dengan Dinas DISDIKBUD sebagai penyangga dana untuk pembiayaan Lomba MAPSI,ke 24 Tingkat Kabupaten Karanganyar.yang diselenggarakan di SMPN 05 Karanganyar.

Dibawah komando dari bapak Ka. Dinas DISDIKBUD, Yopi Ekojati  Wibowo, dan Kepala Kemenag Kab. Karanganyar Hanif Hanani, penyelengaaraan MAPSI berjalan lancar. Jenis lomba yang diperlombakan sangat beragam, mencakup berbagai aspek pengetahuan dan keterampilan islami serta seni, seperti Lomba Pengetahuan PAI & BTQ, Lomba Praktik Wudhu & Sholat, Lomba Adzan iqamah, Tilawatil Quran, Khitabah, Macapat Islami, Cerita Islami, Lomba Rebana.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, H. Hanif Hanani menyampaikan adanya sinergitas sehingga menjadikan kegiatan LOMBA MAPSI berjalan lancer dan sukses.

“Dengan semangat dan dukungan dari seluruh pihak, mari bersama-sama meraih prestasi dan menggali potensi islami demi menuju Jawa Tengah yang gemilang dan penuh kebanggaan. Setelah bertanding dengan semangat dan kreativitas, semoga para juara Lomba MAPSI SD Tingkat Kabupaten Kecamatan  Karanganyar Tahun 2023 dapat meraih prestasi yang gemilang dan berhak mewakili Kabupaten Karanganyar ke Tingkat Propinsi JawaTengan,Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD XXIV Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Lomba tingkat Provinsi ini akan diadakan di Kota Magelang pada tanggal 28-30 September 2023.” tuturnya.

Berharap, melalui kegiatan ini nantinya akan bermunculan bibit-bibit unggul dari Kabupaten Karanganyar yang mampu bersaing di tingkat Provinsi.

Selain meminta para peserta untuk menunjukkan bakat terbaik mereka, Hanif  juga berpesan pada dewan juri untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan fair, agar nantinya anak-anak yang juara, betul betul anak yang mempunyai integritas dan mampu menunjukkan taringnya di level yang lebih tinggi.

“Lomba MAPSI ini mudah-mudahan menjadi landasan yang kuat bagi adik-adik semua, agar mampu membentuk karakter yang bagus dan membangun akhlak yang baik. Karena akhlak yang baik ini tentu penting untuk adik-adik ke depannya,” pungkasnya.(ida/sua)