Madin Darul Hikmah Raih Juara Umum PORSADIN Kec. Sirampog

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Bertempat di SMK Ma’arif NU Kaligiri Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat kec. Sirampoq pada Minggu, (31/07/2022 mempertandingkan 16 cabang olah raga dan seni.  Yang dibanjiri oleh peserta dan murid Madin di halaman SMK Maarif terebut.

Dalam even  ini sebagai juara umum diraih Madin Darul Hikmah Desa Manggis,  dan tropy diserahkan kepada para pemenang setelah pengumuman pemenang.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPAC FKDT Kec. Sirampog menyampaikan bahwa PORSADIN tahun 2022 diikuti oleh seluruh Madin di Kec Sirampog. “Al hamdulillah semua peserta bisa berkompetisi dengan sportif dengan dewan juri   yang professional dan  Juara umum dalam Porsadin Kec .Sirampog nanti akan berlaga pada PORSADIN tingkat Kabupaten Brebes di Bantarkawung, pada (21/08/2022).

Akhmad Sururi Selaku ketua FDPC FKDT Kabupaten Brebes  menyampaikan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya PORSADIN tingkat Kec Sirampog di SMK Ma’arif Kaligiri. “Juara pertama pada setiap mata lomba nanti berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Brebes. Semoga yang menjadi juara bisa meningkatkan kemampuan sebagai modal bersaing dan semoga dapat meraih juara di tingkat Kabupaten Brebes,” ujarnya.

“PORSADIN yang dilaksanakan setelah Pandemi Covid 19 merupakan rangkaian program rutin oleh FKDT mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi dan tingkat Nasional. Pelaksanaan seleksi secara berjenjang sebagai kompetisi sudah barang tentu ada yang juara dan belum juara. Kepada yang belum juara  jangan berputus asa, masih ads kesempatan untuk berkompetisi pads Porsadin berikutnya,” tambahnya.

Selanjutnya yang bersangkutan mengajak seluruh komponen masyarakat melalui PORSADIN ini agar dapat mewujudkan semangat kepedulian kepada madin yang mencetak generasi berakhlakul karimah. Generasi penerus perjuangan agama sangat perlu dibekali sejak dini di lembaga madin, ungkap gkas guru Madin Sirojut Tholibin Rengaspendawa. (AS/Hid/Sua)