Madrasah Banjarnegara Sabet Ratusan Medali Di Ajang Pra-KSM POSI Kemenag Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ajang Pra KSM Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang merupakan lembaga pelatihan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa/siswi tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA diikuti oleh hampir seluruh madrasah di seluruh Jawa Tengah tidak ketinggalan Madrasah di Banjarnegara. Keikutsertaan ini dalam rangka menguji kesiapan siswa-siswa menghadapi KSM tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara H. Karsono, pada acara penyerahan piagam penghargaan Pra-KSM yang bertempat di Auditorium Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin Bawang Kamis, 9 Juni 2022 merasa bangga dengan banyaknya siswa madrasah yang mendapatkan prestasi pada ajang ini.

“Hasil yang telah dicapai siswa/siswi madrasah kita ini wajib diapresiasi, maka kami berikan penghargaan berupa piagam penghargaan sebagai motivasi nantinya pada saat KSM tingkat Kabupaten dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal,” ucapnya

Karsono menambahkan, harapannya nanti diajang KSM tingkat Provinsi siswa/siswi madrasah di Banjarnegara dapat meraih emas dan akan mewakili Jawa Tengah diajang KSM tingkat Nasional.

Madrasah Banjarnegara pada ajang Pra-KSM ini memperoleh medali di masing-masing jenjang dengan perolehan untuk jenjang MI memperoleh 54 medali, jenjang MTs 80 medali dan untuk jenjang MA memperoleh 54 medali dengan total perolehan sebanyak 188 medali.

Kasi Pendidikan Madrasah, Karyono, M.Pd.I pada kesempatan yang sama menyampaikan tekad dan niat untuk membawa madrasah semakin kedepan.

“ Niat kita jelas, untuk membawa pulang trofi KSM tingkat Provinsi dan sampai ditingkat Nasional, semoga niat baik yang disertai usaha dan doa ini akan mendapat prestasi yang luar biasa dan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya

(rfko/dikmabara/rf)