MAN 2 Kota Semarang Pasang Smart TV Layar Lebar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- MAN Kota Semarang terus berbenah menjadi lebih baik dalam mengikuti perkembangan teknologi dan arus informasi dunia digital khususnya di bidang pendidikan. Kebijakan yang di lakukan MAN 2 Kota Semarang adalah merintis pemasangan instalasi Android TV layar lebar di tahun pembelajaran 2022/22023 yang di pasang di beberapa kelas sebagai rintisan kedepan melengkapi madrasah berbasis digital dan vokasi (23/7/2022)

Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, H. Sukat Abdul Muiz menuturkan “Dengan adanya pemasangan android tv ini akan membantu guru-guru dalam mengembangkan kompetensi khususnya dibidang teknologi dan kedepan kita berharap di MAN 2 kota Semarang semua proses pembelajaran dapat kita perpadukan secara klasikal dan virtual dengan demikian kompetensi guru dan kompetensi siswa bisa semakin meningkat” instalasi smart tv ini merupakan suatu inovasi karena kelas yang menggunakan smart tv akan menunjang pembelajaran di kelas sehingga anak-anak bisa aktif, bersemangat dan gembira dan guru bisa lebih kreatif, inovatif dalam melakukan pembelajaran, imbuh Ahmad

Kepala MAN 2 Kota Semarang, H. Junaedi menjelaskan di sela pengarahan guru “ Salah satu pertimbangan dalam meenghadirkan perangkat baru smart tv adalah memacu semangat peserta didik dalam belajar, memudahkan guru saat mengajar dan membuat kegiatan belajar mengajar semakin menyenangkan dan menarik, Guru dan peserta didik harus maju bersama, imbuh H. Junaedi (Ar-rf/bd)

Pemasangan Android TV di Kelas Agar Dapat Membantu Guru Dalam Mengembangkan Kompetensi Khususnya Bidang Teknologi