Si Kembar MTsN 2 Rembang Lolos Porseni Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Ada yang unik pada kegiatan Seleksi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang yang digelar Sabtu (29/4/2023) yang lalu. Khususnya pada Cabang Bola Volly Putri, ada peserta kontingen MTs Negeri 2 Rembang, dua yang unik.

Peserta tersebut adalah saudara kembar, keduanya mengikuti cabang lomba yang sama dan sama-sama lolos seleksi untuk maju dalam tim kontingen bola Volly ke tingkat Jawa Tengah.

Devi Rahma Nayli dan Deva Rahma Nayli, siswa MTs Negeri 2 Rembang yang saat ini sama-sama duduk di bangku kelas 7 adalah
anak dua pasangan Darmaji dan Rofiah, dan tercatat sebagai warga Desa Kulutan, Kecamatan Gunem, kabupaten Rembang.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis, kepada Kontributor Berita mengatakan, mereka telah melalui tahap seleksi yang ketat di tingkat madrasah dan akhirnya maju pada seleksi bola Volly ditingkat Kabupaten. “Sebagai peserta yang lolos seleksi di tingkat Kabupaten Rembang, tentunya keduanya berhak diikutkan untuk mewakili kabupaten Rembang di Porseni Tingkat Jawa Tengah,” ujar Yunus Anis saat diwawancarai Kamis (4/5/2023).

Deva didampingi Devi menceritakan bahwa mereka sama-sama memiliki hoby olahraga, dan aktif bermain Bola Volly di desanya. “Gak tahu apakah karena kami kembar sehingga kami mempunyai minat yang sama ya?” Kata Devi sambil tertawa. — wient/iq/rf