Mantap! Lima Peserta Didik Metrobara Raih Prestasi dalam INYO 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebanyak lima peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara pada Minggu (3/7) mengikuti Integrated Youth Olympiad (INYO 2022) bidang Pancasila. Event ini diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara.

Peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali lagi menggapai prestasi di ajang Integrated Youth Olympiad (INYO 2022). Lima peserta didik meraih medali. Perolehan medali tersebut diantaranya peringkat tiga diperoleh oleh Rizqia Dhurotus Sangadah, selanjutnya tiga peserta didik memperoleh emas yaitu Ahsanul Alkhorimah, Fasa Wahyunigrum, dan Nayla Putri Anindita, serta Keisha Farras Azizah meraih medali perunggu. Hasil perolehan medali tersebut tentu semakin mengharumkan nama baik MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Segenap guru pembimbing sebelum pelaksanaan lomba, pihaknya memberikan motivasi dan bimbingan terhadap peserta didik yang mengikuti Integrated Youth Olympiad tahun 2022.

“Kami sebagai pembimbing tidak bosan untuk memberikan motivasi dan bimbingan terhadap peserta yang mengikuti Integrated Youth Olympiad tahun 2022. Kami masih mengandalkan grup WhatsApp yang memudahkan kami untuk berkomunikasi, karena saat ini peserta didik posisinya sedang libur semester. Namun ini bukan menjadi suatu kendala bagi kami. Kami tetap semangat dalam mengikuti perlombaan.” jelas Nang Suharyono guru mata pelajaran PKn yang juga merupakan salah satu pembimbing Integrated Youth Olympiad tahun 2022.

Terdapat tiga pembimbing dalam event Integrated Youth Olympiad tahun 2022yaitu Agus Hartono, Nang Suharyono, dan Isma Mufaidah. Ketiga pembimbing dalam event tersebut merupakan guru mata pelajaran PKn di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara mengapresiasi perolehan Integrated Youth Olympiad 2022.

“Yang pertama, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap pembimbing dan peserta didik yang telah mengikuti Integrated Youth Olympiad 2022. Alhamdulillah kembali lagi peserta didik kami meraih prestasi. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mereka tentu mengharumkan nama baik MTs Negeri 2 Banjarnegara. Tentu dalam perolehan ini saya mengapresiasi kepada segenap pembimbing dan seluruh peserta didik yang mengikuti dan meraih prestasi dalam Integrated Youth Olympiad 2022.” pungkas Ratna Ayu Kartika Wulan saat ditemui di ruang kepala. (ns/swp/rf)