Prestasi Mapel IPS Membanggakan, 8 Siswa Sabet Kejuaraan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Prestasi mata pelajaran (mapel) Ilmu Pengetahuan Sosial semakin membanggakan. Pada ajang Integrated Youth Olympiad (INYO 2022) terbukti delapan siswa MTs negeri 2 Banjarnegara mendapat kejuaraan

Risqia Dhurotus Sangadah unjuk kebolehan tetap berada di peringkat atas. Kali ini ia sukses mendapat peringkat 3 , sementara empat siswa mendapat emas atas nama Fasa Wahyunungrum, Aula Nur Faizah, Della Putriaji dan Falikhatul Munawaroh. Medali Perak diraih tiga siswa yaitu Nayla Putri Anindita, Rahmanesha Sadiya, dan Ahsanul Alkhorimah.

Olimpiade ini diselenggarakan oleh PT Even Cerdas pada tanggal 3 Juli 2022.

Berkat dorongan yang tak pernah pudar oleh pembina mapel anak-anak tetap semangat mencoba dan meraih kemenangan.

“ Banyak yang mencoba di tengah libur sekolah seperti ini. Mungkin tidak ada kegiatan  sehingga mereka tetap mencoba berbagai perlombaan,” jelas Rohiyah selaku pembimbing mapel IPS.

Prestasi ini juga mendapat sambutan hangat kepala madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan. Dia berharap prestasi ini tetap bertahan dan semakin meningkat di tahun mendatang.

Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan begitu ungkapnya. Pengorbanan yang diberikan tentunya tidak akan sis-sia. Pasti suatu saat akan memperoleh hasil. Tidak sekarang yang besok.

“Perjuangan memang tidak ada habisnya. Dan yang kalah dan menyerah itulah yang kalah. Tapi yang kuat dan berjalan terus akan menuai hasil , “ begitu ungkapnya.

Dengan bertambahnya peraih medali dalam even ini maka bertambah pula jumlah prestasi madrasah yang diperoleh. Posisi madrasah berprestasi masih tetap disandang. Ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa eksistensi MTs Negeri 2 Banjarnegara tetap ada dan selalu unggul. (rh/dw/rf)