Masuki Semester 2, Siswa Diajak Tingkatkan Rasa Syukur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mengawali kegiatan awal semester 2, Senin (2/1/2023), SDN Pedurungan Kidul 04 mengadakan kegiatan apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Hirnowo.

Dalam sambutannya, ia mengajak peserta didik untuk tidak lupa bersyukur kepada Tuhan YME. “Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat yang telah kita terima,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan ucapan selamat hari natal dan tahun baru bagi yang merayakannya.

Disampaikan pula sekilas informasi terkait keadaan terkini yang sedang terjadi, yaitu musibah banjir yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Kota Semarang. “Di Kota Semarang, ada beberapa sekolah yang terdampak banjir, sehingga belum bisa efektif dalam memulai pembelajaran. Maka dari itu, kita wajib bersyukur karena sekolah kita tidak terkena banjir,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rahmat Sarjito, GPAI di sekolah setempat.

Dalam doa yang dipimpinnya, ia berharap seluruh keluarga besar SDN Pedurungan Kidul 04 selalu diberikan kesehatan, keselamatan, panjang umur, kemudahan dalam belajar, dijauhkan dari bencana dan wabah, serta diberikan keberkahan.

Seusai doa bersama, peserta didik bersalaman dengan Bapak/Ibu guru, sambil membaca salawat, yang dipandu oleh Rahmat Sarjito.

Ditempat terpisah, Pengawas PAI berharap, GPAI mampu membangkitkan semangat baru bagi siswa dan guru lainnya, dalam memasuki KBM di semester 2 TP 2022/2023.(Faojin/Rahmat Sarjito/NBA/bd)