Upacara Pembukaan Semester Genap 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Senin (2/1/23) Awali pembelajaran semester genap 2022/2023 civitas akademika MAN Pekalongan menyelenggarakan upacara bendera. Upacara pembukaan semester genap diikuti peserta didik, guru dan pegawai. Upacara dipimpin Drs. H. Syaefudin, M.Pd selaku inspektur upacara pukul 07.00 – 08.00 WIB di lapangan.

Upacara pembukaan semester genap berjalan khidmat. Tampak peserta didik dengan seragam OSIS berjajar rapi. Guru dan pegawai mengenakan seragam hitam putih lambang kesahajaan. Rangkaian urutan acara disampaikan secara runtut dari persiapan upacara, pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945, amanat inspektur dan ditutup dengan doa.

Drs. H. Syaefudin, M.Pd selaku inspektur upacara mengawali penyampaian informasi dengan pembacaan Alfatihah untuk mengawali semester genap yang diikuti seluruh peserta upacara. Beliau menyampaikan beberapa informasi meliputi :

  1. Semester genap harus lebih baik daripada semester gasal.
  2. Rencana hall out door bekerja sama dengan komite madrasah.
  3. Peningkatan kedisiplinan.
  4. Tetap untuk mematuhi protokol kesehatan meski status PPKM telah dihentikan pemerintah.
  5. Persiapan kegiatan peringatan HAB ke-77 Kemenag.
  6. Meningkatkan prestasi
    Di samping itu, beliau memompa semangat peserta upacara dengan penajaman visi madrasah membangun generasi sholeh–sholehah, berakhlaqul karimah, cerdas dan berprestasi.

Upacara untuk mewujudkan kedisplinan dan menyampaikan informasi kemadrasahan. Upacara menjadi budaya madrasah untuk mendukung visi madrasah. Upacara bendera bentuk penghormatan lambang negara untuk mewujudkan cinta tanah air. (MC-NA/MTb/bd)