Matsama MTsN 1 Kebumen, Sambut Siswa Baru Dengan Ramah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Hari pertama masuk sekolah diwarnai suasana meriah terutama saat Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTsN 1 Kebumen. Kegiatan Matsama tersebut akan berlangsung selama 3 hari, Senin hingga Rabu 18 – 20 Juli 2022. Upacara pembukaan dilaksanakan pada Senin (18/7) di lapangan madrasah diikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta seluruh siswa peserta didik baru kelas VII,  kelas VIII, dan IX.

Kepala MTsN 1 Kebumen, H. Sugeng Warjoko, M. Ed. yang bertindak selaku pembina upacara  menyampaikan selamat datang dan selamat atas keberhasilan peserta didik baru  karena telah diterima dan menjadi peserta didik  MTsN 1 Kebumen setelah melalui proses seleksi yang ketat.

“Kalian adalah siswa-siswi terpilih dari hampir sembilan ratus pendaftar. Kalian semua adalah siswa-siswi berprestasi di madrasah atau sekolah asalnya, sehingga tentu sudah sangat siap untuk bersama-sama belajar dan berprestasi di Matansa,” ucap Sugeng Warjoko.

“Manfaatkan Matsama ini dengan sebaik – baiknya untuk segera mengenali lingkungan, visi misi, program, dan budaya yang ada di sini,” lanjutnya.

Sugeng Warjoko juga berpesan agar Matsama dilaksanakan secara kekeluargaan, ramah, dan menyenangkan sehingga peserta didik baru merasa nyaman, betah, dan dapat mengaktualisasi diri dengan baik. Harapannya seluruh peserta didik dapat menggali potensi dirinya dan mencapai prestasi yang maksimal.

“Sebagai Madrasah Ramah Anak, MTsN 1 Kebumen berkomitmen untuk selalu menjaga dan membudayakan keramahan, kedisiplinan, akhlak, dan moderasi,” tandasnya.

Beberapa materi kegiatan yang dilakukan selama tiga hari Matsama adalah tentang kemadrasahan, kesetaraan dan pengembangan potensi, bakat minat, antidiskriminasi, kurikulum dan program pembelajaran, serta pembelajaran digital.  Peserta didik baru juga dibimbing untuk mengenali lingkungan dan fasilitas madrasah seperti laboratorium, perpustakaan, asrama, ruang multi media serta dinamika kelas dan keorganisasian. (Isu/fz/rf).