Menuju WBK, Kemenag Jateng Serahkan Piagam Pelayanan PTSP Terbaik Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng menggelar apel penghormatan bendera Merah Putih pagi ini, Jumat (17/2) di Halaman Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang diikuti oleh segenap jajaran. Bertindak sebagai pembina apel, Zaenal Fatah Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Jateng berpesan supaya seluruh jajaran memiliki integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Dirinya juga menyampaikan kabar gembira, pasalnya Kemenag Jateng berhasil meraih Penghargaan Serapan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Tertinggi Kedua. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi kepada Kakawil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam 2023 yang digelar secara luring di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Senin (13/2).

“Alhamdulilah, kalau tahun lalu kita menduduki peringkat ke tiga, tahun 2023 ini Kemenag Jateng berhasil menduduki peringkat kedua. Terus tingkatkan kinerja dan dedikasi penuh melayani umat, harapannya tahun depan kita dapat menduduki peringkat pertama. Aamin,” tutur Zaenal optimis.

“Ingat pesan Kakanwil, capaian ini bentuk ketepatan waktu sekaligus pelibatan tim kerja profesional serta berorientasi pada target yang jelas dan terukur,” imbuhnya.

Pada pagi ini juga terlaksana penyerahan Piagam Pelayanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Terbaik Tahun 2022. Terdapat 2 kategori, antara lain Front Office Layanan Terbaik Tahun 2022 yang diberikan kepada Wahyu Murtadho dan Back Office Layanan Terbaik Tahun 2022 yang diberikan kepada Budiawan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pembina apel, disambut tepuk tangan oleh para peserta apel ikut memeriahkan suasana. (ps/rf)