Meriahkan Harlah 1 Abad NU, Keluarga Besar MTsN Banjarnegara Ikuti Jalan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), MWCNU Kecamatan Rakit menggelar acara jalan sehat. Dalam acara tersebut di ikuti oleh seluruh Banom NU dan berbagai madrasah yang ada di Kecamatan Rakit, salah satunya MTsN 3 Banjarnegara yang turut serta dalam memeriahkan kegiatan jalan sehat tersebut, Sabtu (04/02).

Wakhid Jumali, selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banjarnegara sebelum membuka acara jalan sehat menyampaikan harapannya di usia yang ke 100 NU semoga NU di Kecamatan Rakit bisa semakin maju dan memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat.

“Dengan memasuki usia yang ke 100 atau satu abad ini diharapkan NU di Kecamatan Rakit bisa terus berkembang dan maju serta bisa memberikan dampak positif dan memberikan kemanfaatan di masyarakat,”

Natir, selaku kepala MTsN 3 Banjarnegara menyampaikan keikutsertaan MTsN 3 Banjarnegara merupakan suatu wujud penghormatan kepada organisasi keagamaan NU yang telah memasuki usia ke 100.

“NU merupakan organisasi keagamaan yang merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang turut serta dalam mengembangkan agama Islam di nusantara ini sekaligus turut serta dalam sejarah kemerdekaan negara Indonesia melalui para ulama dan santrinya yang ikut andil dalam mengusir penjajah. Salah satu bentuk penghormatan MTsN 3 Banjarnegara dengan ikut serta dalam memeriahkan usia satu abad NU dengan mengikuti jalan sehat yang diadakan oleh MWCNU Kecamatan Rakit,”

“Mewakili keluarga besar MTsN 3 Banjarnegara, selamat hari lahir NU 2023, Satu Abad Nahdlatul Ulama. Semoga NU senantiasa menjadi pencerah bagi bangsa, negara dan menjadi kekuatan umat,” ungkapnya.

Sutaryo, selaku ketua MWCNU Kecamatan Rakit menyampaikan kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian dari Harlah NU ke 1 Abad yang jatuh pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah atau tepat pada tanggal 7 Februari 2023.

“NU didirikan pada 16 Rajab 1344 yang bertepatan pada tanggal 1 Januari 1926. 16 Rajab 1444 bertepatan dengan tanggal 7 Februari 2023 yang merupakan usia ke 100 atau satu abad dari NU. Rangkaian 1 Abad NU sudah mulai di gelar di berbagai daerah salah satunya di kecamatan Rakit digelar pada tanggal 4 Februari dengan acara jalan sehat, ruqyah masal dan tasyakuran. Puncak acara akan digelar nanti pada tanggal 7 Februari 2023 di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur,” terangnya. (ar/rf).