MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Raih Juara 3 Lomba Tahfidz Harlah Akhirussanah Yayasan At-Tasyrif Warrohman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka Harlah Akhirussanah Yayasan At-Tasyrif Warrohman, digelarlah beberapa lomba seperti, Lomba MTQ, Lomba Tahfidz, Lomba Khitabah/Pidato Bahasa Indonesia, dan Lomba Kaligrafi, pada Senin (27/2/2023) di Ponpes At-Tasyrif Warrohman Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan pun mengikutsertakan peserta didiknya dalam ajang tersebut. “Dalam setiap kompetisi atau ajang prestasi bagi peserta didik setingkat SD/MI, selaku Kepala Madrasah, kami akan selalu mendorong, mendukung, dan mendampingi siswa-siswi untuk mengikutinya sesuai dengan kompetensi mereka masing-masing,” tutur Nurul Qomariyah, Kepala MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan.

“Hal ini dengan tujuan untuk mengembangkan kompetensi siswa, menyalurkan minat dan bakat siswa, serta meningkatkan kepercayaan diri bagi mereka untuk berani tampil di muka publik,” terangnya.

Menurutnya, keberanian siswanya untuk unjuk gigi dalam setiap kompetisi, menjadi ajang publikasi pula kepada masyarakat sekitar tentang keberadaan madrasah.

Nurul Qomariyah bersyukur dalam ajang tersebut, salah satu peserta didiknya, Haneen Mumfaza A, berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Tahfidz. “Alhamdulillah ananda Haneen Mumfaza A berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Tahfidz,” katanya.

Ia berharap, prestasi ini bisa memotivasi peserta didik lainnya untuk lebih meningkatkan kompetensinya, sehingga pada ajang-ajang lainnya bisa ikut tampil dan berprestasi.(Atun/NBA/bd)