Monev BOS MI Kecamatan Purwanegara Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Monitoring dan Evaluasi (Monev) BOS Tahap I adalah sesuatu yang sedang dinanti-nanti oleh setiap bendahara BOS,  karena sudah ada bocoran bahwa pelaksanaan monev akan diwakilkan oleh beberapa madrasah saja. Kebetulan MI Maarif Pucungbedug adalah salah satu madrasah yang ikut ditunjuk dalam pelaksanaan monev kali ini.

Rabu (25/5) adalah jadwal monev BOS Tahap I untuk wilayah kecamatan Purwanegara yang bertempat di Pendais pada pukul 08.00 sampai selesai dengan jumlah 10 madrasah yang terdiri atas 5 MI dan 5 MTs dengan petugas monev adalah Divembi Ais Santoso, Staf Subbag TU Kemenag Banjarnegara

Dijelaskan oleh kepala MI Maarif Pucungbedug, Nursyamsi bahwa pelaksanaan  monev BOS tahap I ini berjalan dengan lancar walaupun masing-masing madrasah ada catatan kekurangan walaupun sedikit.

Rodiyah selaku bendahara BOS MI Maarif Pucungbedug juga menyampaikan ternyata monev BOS yang sangat saya takutkan, alhamdulillah bisa menikmati proses monev dengan  tidak ada halangan dan saya bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh petugas monev dengan bukti pengeluaran dan lampiran yang dibutuhkan.

“Tidak seperti yang saya bayangkan bahwa monev BOS itu sangat menakutkan karena baru pertama kali saya ikut monev, karena sebelumnya hanya melihat teman-teman bendahara yang sibuk ketika akan diadakan  monev”, tambahnya.

Apalagi sekarang semuanya lewat sebuah aplikasi dimana semua kegiatan sudah tertuang dalam aplikasi tersebut.

“Sebenarnya mudah karena tinggal klik semua sudah muncul dan semua sudah tersedia tapi saya juga merasa bingung karena tidak begitu menguasai IT dan alhamdulillah berkat tim pengurus BOS MI Maarif Pucungbedug semuanya berjalan dengan lancar,” tambahnya selaku bendahara.

“Terima kasih saya ucapkan kepada operator dan tim bos madrasah kami atas kerjasama dan lemburannya, semoga ini pengalaman yang pertama dan sangat berharga banyak ilmu yang didapat dari pelaksanaan monev bos kali ini,” pungkas Rodiyah (nsc/ak/rf)