Motivasi dan Harapan HM. Aqsho di Acara Pelepasan Siswa Kelas IX MTs Negeri 3 Tegal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, HM. Aqsho, menghadiri acara pelepasan peserta didik kelas IX di MTs Negeri 3 Tegal Tahun Pelajaran 2023/2024, yang berlangsung indoor madrasah pada hari ini, Kamis (13/6).

Turut hadir dalam acara, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, para mantan kepala madrasah periode 1997 s.d. 2023, para muspika, orang tua/wali murid kelas IX, beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya, HM. Aqsho menyampaikan rasa bahagianya kepada seluruh siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, alhamdulillah atas limpahan rahmat-Nya, kita hari ini Bahagia, karena dapat menghadiri wisuda anak-anak kita yang sudah tiga tahun mengenyam pendidikan disini, dan saatnya untuk dilepas,” ucapnya.

Pada momen yang Bahagia ini pula, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah dan para guru yang telah berperan aktif dalam mendukung proses pendidikan para siswa.

“Izinkan pada momen yang Bahagia ini saya ingin menyampaikan selamat dan sukses kepada kepala madrasah dan seluruh jajaran civitas akademika yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Bagi Bapak/Ibu guru, ini merupakan hal yang membanggakan sekaligus mengharukan. Tentu harapan besarnya adalah mudah-mudahan Bapak/Ibu guru, yang sudah memberikan pendidikan, bimbingan, dan arahan kepada anak-anak kita, mudah-mudahan menjadi amal jariyah. Aamin Ya robbal Alamin,” tambahnya.

Beliau juga menekankan bahwa menjadi guru adalah sebuah panggilan mulia yang membawa dampak besar bagi masa depan anak-anak dan bangsa. “Bapak/Ibu guru pasti akan mendapatkan pahalanya. Dan ketika anak-anak kita ini soleh/solehah, sukses, maka pasti Bapak/Ibu guru akan selalu didoakan oleh mereka. Maka, banggalah menjadi guru, mengabdi dengan ikhlas, penuh tanggungjawab, demi masa depan generasi kita,” harapnya.

HM. Aqsho menambahkan bahwa peran orang tua tidak berhenti sampai di sini. Karena menurutnya selama disini, anak-anak MTs Negeri 3 Tegal sudah dibekali ilmu yang banyak, baik ilmu agama maupun ilmu umum, yang tentu ini merupakan modal besar bagi mereka untuk nanti bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dorong anak-anak kita Bapak/Ibu, untuk terus melanjutkan pendidikannya. Agar mereka sukses, sukses di dunia dan di akhirat. Amiin Ya Robbal Alamiin,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Beliau menyampaikan pesan bahwa MTs Negeri 3 Tegal memiliki potensi besar untuk terus maju dan menjadi lembaga pendidikan yang unggul. Ia yakin dengan kerjasama dan komitmen dari semua pihak, MTs Negeri 3 Tegal bisa menjadi madrasah yang lebih baik dan maju. “Mudah-mudahan MTs Negeri 3 Tegal ini, yang telah digagas oleh para pendahulunya, kedepan semakin baik, banyak menyumbangkan prestasi dari madrasah ini, dan anak-anak kita, mudah-mudahan bisa menjadi anak yang hebat, berprestasi, yang inovatif, dan kemudian mereka semuanya kelak di masa depannya diberikan kesuksesan,” tutupnya.

Pada akhirnya, mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, HM. Aqsho mengucapkan selamat dan sukses kepada 247 peserta didik kelas IX yang telah menyelesaian pendidikan tahun pelajaran 2023/2024 di MTs Negeri 3 Tegal.(adm/Sua)