MTs Negeri 2 Banjarnegara Gelar Rapat Progres Proyek SBSN Gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Proses pembangunan gedung Laboratorium dan Perpustakaan MTs Negeri 2 Banjarnegara yang telah dimulai bulan Mei berjalan dengan baik. Proses pembangunan selalu dipantau oleh Tim Konsultasi Pengawas sehingga dapat terlihat perkembangan. Pemantauan dilakukan dengan pelaksanaan rapat rutin antara Madrasah, PPK Kanwil Kemenag Jateng, Dinas PUPR, Konsultan Pengawas, Konsultan Perencana dan Konsultan Pelaksana.

Setelah melaksanakan Pre Construction Meeting, MTs Negeri 2 Banjarnegara mengadakan rapat lanjutan di Ruang kelas 8A, Kamis (15/06). hadir dalam rapat ini antara lain; PPK SBSN Taufan, Dinas PUPR Ibu Resi, perwakilan Konsultan Perencana, perwakilan konsultan pengawas, perwakilan konsultan pelaksana dan Tim Pengawas Internal.

Rapat membahas progres pembangunan, nilai efisiensi berdasarkan progres pembangunan dan optimalisasi biaya pembangunan.

“Progres Pembangunan Gedung Laboratorium dan Perpustakaan MTs Negeri 2 Banjarnegara akan senantiasa dipantau agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Selama proses pembangunan diadakan evaluasi secara rutin sehingga kendala yang mungkin terjadi dapat terealisasikan,” jelas Ratna Ayu Kartika Wulan Kepala MTs N 2 Banjarnegara.

Dalam rapat tersebut Taufan selaku PPK SBSN menjelaskan bahwa pada minggu ke-6 itu harus sudah mencapai progres 15%. Bila belum tercapai maka kendala apa yang dihadapi dan itu harus dicari solusinya.

“Bila dalam minggu ke-6 progres pekerjaan 15% belum tercapai maka perlu dicari cara lain agar progres tercapai misalnya tenaga kerja ditambah atau dilembur untuk mempercepat pekerjaan,” jelas Taufan.

Oleh karena itu dalam rapat itu disampaikan agar program harian untuk satu minggu ke depan harus dirancang dan dilaksanakan, sehingga progres pekerjaan bisa tercapai. Dalam rapat itu juga disepakati bahwa sampai tanggal 28 Juni 2023 nanti harus mencapai 23%. (en/rf)