MTs Negeri 5 Kebumen Adakan Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – MTs Negeri 5 Kebumen mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Guru di lingkungan Kelompok Kerja Madrasah MTs Negeri 5 Kebumen.

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin pada Senin (27/02/23) di aula setempat. Hadir sebagai narasumber , Hj. Sriwi Rahayu dan Laras Indriati.

Dalam sambutannya, Ibnu menyebutkan berbagai kurikulum yang pernah diterapkan dalam sistem pendidikan di Indonesia. Ia menyampaikan bahwa perubahan kurikulum merupakan kebijakan pemerintah guna menyiapkan generasi bangsa menghadapi dunia yang terus berkembang dengan memenuhi kebutuhan keilmuannya.

Tetapi menurutnya,  cara penyampainnya justru jauh lebih penting dari kurikulumnya atau materinya. “Jadi yang terpenting adalah bagaimana metode yang digunakan agar menarik dan mudah sehingga bisa dipahami oleh peserta didik, materi tetep penting ! tapi bagaimana agar peserta didik paham itu jauh lebih penting,” ujar Ibnu.

“Gunakan berbagai macam media komunikasi agar mudah dipahami dan menarik atau dekat dengan peserta didik,” imbuhnya

Selaku ketua KKM MTs Negeri 5 Kebumen H. Imam Pratomo berharap kegiatan yang diikuti oleh 44 peserta ini dapat berlangsung dengan lancar. “Silakan kegiatan ini diikuti dengan baik, semoga mendapat pencerahan tentang IKM dan dapat melaksanakannya di madrasah masing-masing”, pesannya.(sgy/fz/bd).