MTs NU Karanganyar Bersholawat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Senin, 24’10/2022. Dalam rangkaian peringatan HSN sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTs Salafiyah NU Karanganyar menggelar pengajian umum dengan pembicara Ustadz Nur Qomar dari Kajen, Pekalongan.
Pengajian dimeriahkan oleh grup Hadroh Asyiqol Mustofa yang digandrungi para remaja.

Acara pengajian diawali dengan pembacaan tahlil, dilanjutkan dengan pra acara yaitu sholawatan oleh grup Hadroh Asyiqol Mustofa. Para siswa mengikuti acara dengan penuh abtusias dari satu lantunan sholawat ke sholawat berikutnya.
Untuk memotivasi para siswa agar ikut bersholawat dengan semangat Asyiqol membagi-bagikan uang kepada para siswa yang melantunkan sholawat dengan semangat dan gerakan yang menarik. Guru pun turut mendapat hadiah dalam acara ini.

Acara inti pengajian diisi oleh Ustadz Nur Qomar dari dari Kajen. Ustadz muda ini tak kalah memikatnya dalam penampilan ceramahnya.
Dalam ceramahnya, Ustad Nur Qomar mengajak para siswa untuk senantiasa mencintai Rosulullah SAW. Salah satu bukti cinta kita kepada Rosulullah adalah senang bersholawat atas rosul. Menurut beliau, sholawat merupakan amalan yang tidak mungkin tertolak, pasti diterima oleh Allah SWT. “Bersholawat kepada Rosul diperintahkan oleh Allah dan dilakukan Allah dan maikatnya. Berbeda dengan amaliah baik lainnya, Allah yang memerintahkan, untuk hanya mahluknya yang melaksanakan,” tambahnya
Dalam al Qur”an Allah berfirman
ان الله وملائكته يصلون علي النبي باايهاالذين امنوا صلوا عليه وسلموا ثسليما

Dengan membaca sholawat mudah-mudahan kita semua akan dicintai oleh Rosulullah dan berkumpul bersama beliau di surganya Allah SWT Amin ya Robbal alamin.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan penampilan kembali grup Hadroh Asyiqol Mustofa. Dalam penampilan sholawat yang kedua ini Asyiqol mengajak serta para siswa tampil ke atas panggung untuk melatih mental. Tak lupa Asyiqol memberikan hafiah kepada para siswa yang berani tampil bersama grup sholawat ini. (M.FTR/MTb/bd)