MTsN 2 Rembang Adakan Penerimaan Tamu Galang (PTG), Ini Pesan Kamad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 2 Rembang – Gugus Depan Pramuka 071/072 yang berpangkalan di MTs Negeri 2 Rembang menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Galang (PTG) yang dikemas dalam Perkemahan Jum’at – Sabtu (Perjusa) pada 25- 26 Agustus 2023. PTG merupakan acara seremonial penerimaan anggota pramuka baru. Acara ini merupakan kesempatan bagi para peserta didik untuk bergabung dengan gerakan pramuka dan menanamkan nilai-nilai kepramukaan.

Upacara pembukaan PTG di MTs Negeri 2 Rembang dipimpin oleh Kepala Madrasah selaku Kamabigus, Muhammad Yunus Anis yang bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam amanatnya, Yunus menyampaikan pentingnya gerakan pramuka sebagai sarana pembentukan karakter dan kepribadian yang tangguh bagi para peserta didik.

Kegiatan PTG yang dimulai pukul 08.00 WIB ini menjadi momen spesial bagi para peserta didik yang tertarik untuk bergabung dengan pramuka. Setelah resmi dibuka selanjutnya selama dua hari ini peserta didik akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan dasar kepramukaan, serta mengikuti serangkaian aktivitas yang menantang dan mendidik. Mereka juga akan diberikan pemahaman tentang semangat kebersamaan, rasa tanggung jawab, dan kepemimpinan.

Pembina Pramuka MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Mabrur, menyampaikan bahwa Kegiatan PTG dan Perjusa di MTs Negeri 2 Rembang ini sejalan dengan visi dan misi Gugus Depan 071/072 untuk membentuk generasi muda yang berakhlak mulia, berwawasan luas, serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan.

“Melalui gerakan pramuka, para peserta didik dapat mengembangkan sikap positif, mengasah keterampilan, dan mengenal berbagai nilai kepramukaan yang akan membawa manfaat dalam kehidupan mereka ke depan,” Kata Muhammad Mabrur.

Hal senada juga disampaikan oleh Mundiroh selaku Pembina Pramuka Putri. “Semoga kegiatan PTG dan Perjusa di MTs negeri 2 Rembang menjadi momen berharga bagi para peserta didik untuk bergabung dengan pramuka dan mengasah jiwa kepemimpinan serta keterampilan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.(Wient/rf)