MTsN 4 Banjarnegara Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 4 Banjarnegara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada hari Rabu, (17/8/2022) bertempat di halaman madrasah. Upacara diikuti oleh dewan guru, karyawan, dan staf tata usaha, serta seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan kelas 9. Upacara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Bertindak selaku pembina upacara adalah Farid Alfarisi, guru MTsN 4 Banjarnegara, sedang petugas upacara adalah siswa-siswi kelas 9.

Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan rasa syukurnya  atas nikmat kemerdekaan dan mengingatkan agar kita semua senantiasa mendoakan para pahlawan bangsa.

“Marilah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan RI yang ke-77, dengan senantiasa mendoakan para pahlawan bangsa, para ulama, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dengan mengorbankan jiwa dan raganya. Semoga semangat juang para pahlawan bisa menjadi teladan bagi kita semua para penerus bangsa,” ucap Farid Alfarisi, pembina upacara.

“Jadikan momentum HUT RI ini sebagai pemantik rasa bangga dan cinta tanah air sebagai anak bangsa , dengan senantiasa berjuang belajar dengan tekun untuk meraih cita-cita dan mengisi kemerdekaan, menjadi generasi penerus bangsa untuk mewujudkan Indonesia sejajar dengan bangsa dan negara maju di dunia,” ujarnya lagi.

Dalam amanatnya juga pembina upacara memberikan semangat dan motivasi serta nasihat agar para siswa bertekad untuk menjadi siswa-siswi yang berprestasi, berakhlakul Karimah, berkemajuan, dengan senantiasa mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di madrasah, baik intra maupun ekstrakurikuler sebagai bentuk ikhtiar untuk mengisi kemerdekaan.

Upacara peringatan kemerdekaan di MTsN 4 Banjarnegara kemarin nampak sedikit berbeda dari biasanya, hal itu terlihat dari pakaian yang dikenakan oleh pembina upacara dan dewan guru. Mereka menggunakan pakaian adat nasional.

“Sesuai instruksi yang disampaikan oleh kepala kantor kementerian agama  lewat surat yang beredar di madrasah-madrasah, guru dan karyawan diperintahkan menggunakan pakaian adat nasional,” Jelas Taufik, Wakahumas MTsN 4 Banjarnegara saat dimintai keterangan.

Upacara pagi itu berjalan lancar dan tertib, selesai sekitar pukul 08.30 WIB. Usai upacara, disampaikan beberapa pengumuman berkaitan dengan rencana kegiatan karnaval para siswa sore harinya. (khm/ak/rf)