Mujahadah, Siapkan Mental Spiritual Peserta Didik Menghadapi AKSIOMA 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Pembukaan dan penyelenggaaraan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Kecamatan Kebumen tahun 2023 tinggal hitungan hari. Setiap madrasah yang akan berpartisipasi telah mempersiapkan diri, tak terkecuali MIN 1 Kebumen, berbagai persiapan tengah dilaksanankan mulai dari latihan peserta didik yang semakin intens hingga penyiapan mental spiritual mereka.

Jum’at (24/02/23) bertempat di ) di halaman setempat, ratusan siswa dari kelas 1 sampai 6 berdoa bersama untuk kesuksesan para peserta didik yang akan mewakili madrasah mengikuti Aksioma.

Kepala MIN 1 Kebumen Widyastuti menyampaikan, mujahadah ini ditujukan khususnya untuk kesuksesan delegasi MIN 1 Kebumen di ajang AKSIOMA. Di tingkat Kecamatan Kebumen kompetisi akan berlangsung mulai 28 Februari hingga 4 Maret 2023.  Sebanyak 7 cabang seni dan 8 cabang olah raga akan dilangsungkan. Bertindak selaku imam mujahadah, H. Khas Khasol Khaq, yang dalam keseharian bertugas sebagai guru kelas 5.

Dalam kesempatan ini, Widyastuti juga memantik kesadaran semua warga madrasah agar lebih merasa memiliki lingkungan madrasah. “Jagalah kebersihan, buang sampah di tempatnya, gunakan kantong kresek besar di masing-masing kelas untuk memudahkan pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan” pesannya.

Sebagai penutup acara, dua vokalis MIN 1 Kebumen tampil menyumbangkan suara emasnya. Khansa Zahrantika kelas 5 menyanyikan lagu “Bunda” dan Nimal Fata Al Mughni kelas 2 yang membawakan lagu “Ayah”.

Persembahan dua lagu tersebut menyiratkan pesan kepada peserta didik akan besarnya jasa orang tua dalam membesarkan putra putrinya. (Dwi/fz/bd).