Pelayanan Petugas Haji Tahun Ini Menjadi Barometer bagi Petugas yang Akan Datang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Petugas haji diimbau untuk menetapkan standar pelayanan yang tinggi. Demikian disampaikan Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dalam sambutannya, pada kegiatan Pelepasan Petugas Haji Kota Semarang Tahun 1443 H/2022 M, yang digelar di aula kantor setempat, Senin (6/6/2022).

Selain petugas haji baik Tim Pemandi Haji Indonesia (TPHI), Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), hadir pula Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI), Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam, serta pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Apa yang dilakukan oleh petugas haji tahun ini dalam memberikan pelayanannya kepada jamaah, menjadi barometer bagi petugas haji tahun yang akan datang. Untuk itu, tetapkanlah standar layanan yang tinggi,” tuturnya.

“Dengan demikian, semakin tahun, pelayanan kepada jamaah haji akan semakin baik dan akan jauh lebih baik,” imbuhnya.

“Keberhasilan dan kesuksesan sebagai petugas adalah menghantarkan jamaah haji menjadi haji yang mabrur. Ingat, petugas itu tugas utamanya adalah memandu, mendampingi, membimbing dan melayani jamaah dalam melaksanakan ibadah haji. Jika dalam pelaksanaan tugas tersebut panjenengan juga bisa  menjalankan ibadah haji, maka para petugas juga menjadi haji yang mabrur. Bedanya, jika mabrurnya jamaah haji adalah suatu harapan dan cita-citanya atau tujuan utamanya, kalau petugas, kemabruran adalah suatu keberkahan yang diperoleh karena menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.

Pesan lain yang ikut disampaikannya kepada petugas diantaranya, menjaga kesabaran, menjaga nama baik institusi, serta menjaga soliditas antar petugas.(Rus/Dintha/NBA/rf)