Mukhlis Abdillah Pamit

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mukhlis Abdillah, Kakankemenag Kota Semarang yang baru saja dilantik sebagai Kakankemenag Kab. Cilacap pada 2 Mei 2023 lalu, dalam acara Pisah Sambut Kakankemenag Kota Semarang yang digelar di aula setempat, Kamis (4/5/2023), mengungkapkan bangga dan bersyukur pernah menjadi bagian dari Kankemenag Kota Semarang.

“Baru-baru ini, Pemerintah Kota Semarang dan FKUB Kota Semarang berhasil meraih Harmony Award dari Menteri Agama. Bahkan Kota  Semarang masuk dalam kategori 10 kota dengan angka indeks kerukunan umat beragama terbaik di Indonesia. Tentu hal ini ada andil Kementerian Agama di dalamnya. Saya merasa bersyukur pernah berada di dalamnya,” tuturnya.

“Penempatan saya di Kemenag Kota Semarang merupakan pembelajaran tersendiri bagi saya. Saya banyak belajar dari kompleksitas yang ada. Ini menjadi bekal saya dalam menjalankan tugas kedinasan di tempat yang akan dating,” ungkapnya.

Ia pun berharap, ASN Kemenag Kota Semarang terus meningkatkan kinerjanya, sehingga mampu menorehkan prestasi-prestasi yang lebih baik lagi. Mukhlis Abdillah pun berpesan agar perjuangan pembangunan ZI terus dilanjutkan.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan permohonan maaf dan juga undur diri. Mukhlis Abdillah juga menyampaikan permohonan doa restu agar dalam melakanakan tugas di tempat yang baru, di Kankemenag Kab. Cilacap, diberikan kesuksesan. “Dengan ini saya mohon diri untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Cilacap. Semoga silaturahmi terus terjalin meskipun kita berada di tempat yang jauh. Saya dari ndeso kembali ndeso dan mbangun ndeso. Mohon doa restunya,” pungkasnya.

Dalam acara pisah sambut itu, Mukhlis Abdillah menyerahkan laporan kinerja kepada Ahmad Farid selaku penggantinya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang yang lama dan yang baru, serta foto bersama.(Arya/Rus/NBA/bd)