081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Mutasi dan Rotasi Pegawai, Tingkatkan Produktivitas Kerja

Kota Semarang (Humas) – Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, menandaskan kepada ASN di lingkungan kerjanya bahwa sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, ASN Kementerian Agama harus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, dimana pun ia ditempatkan. Hal ini disampaikannya selaku Pembina Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman kantor, Selasa (1/10/2024).

Farid mengatakan, mutasi dan rotasi pegawai selalu diperlukan dalam suatu institusi guna menjaga kedinamisan di dalamnya dan meningkatkan produktivitas kinerja SDM yang ada.

“Sebagai ASN, kita harus siap ditempatkan dimana saja. Mutasi atau rotasi adalah hal yang wajar dilakukan, bukan karena faktor like or dislike, tetapi guna menjaga efektivitas kinerja. Jangan sampai pegawai itu terlalu nyaman dengan posisinya saat ini, sehingga menjadikannya lalai terhadap peningkatan kinerjanya,” tutur Farid.

Ia menambahkan, perpindahan penempatan penugasan ASN juga dimaksudkan untuk penyegaran, pengembangan diri, memperluas pengetahuan dan jaringan, memperkuat kolaborasi, dan meningkatkan semangat ASN dalam melakukan hal-hal baru. “Beberapa waktu lalu, kami telah melakukan rotasi Kepala dan staf KUA. Dan di awal bulan ini, kami melakukan hal yang sama terhadap pegawai yang ada di lingkungan kantor, sebagai bentuk dari penyegaran, biar tidak merasa bosan dan tetap terjaga suasana kerja yang menyenangkan, sehingga performa kinerjanya juga meningkat,” pungkasnya.(Faiq/Nana/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content