PAIF Kemenag Kota Semarang Ikuti Pembinaan Peningkatan Kompetensi Dewan Hakim Tingkat Nasional di Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Nanik Zulfa, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kemenag Kota Semarang selama 3 hari (1-3 Maret 2023) tercatat mengikuti kegiatan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Dewan Hakim Tingkat Nasional di Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI di Metro Park View Hotel Semarang.

Nanik menuturkan, kegiatan dilaksakan dalam 4 angkatan. “Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Dewan Hakim Tingkat Nasional di Provinsi Jawa Tengah dibagi dalam 4 angkatan, untuk pelaksanaan di Kota Semarang sendiri merupakan angkatan kedua,” tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid. “Ada 80 peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan secara langsung dari Metro Park View Hotel, selain itu 400 peserta lainnya dari seluruh wilayah Indonesia mengikutinya secara online,” terangnya.

“480 peserta dibagi menjadi 4 kelas yaitu, kelas tilawah, kelas tahfidz, kelas tafsir dan kelas hadits,” sambungnya.

Selain Nanik, kegiatan ini diikuti pula oleh PAIF Kemenag Kota Semarang lainnya, Varida Indah Rafmawati. “Alhamdulillah 2 PAIF Kota Semarang Bidang Pemberantasan Buta Huruf Baca Tulis Alquran yaitu saya dan Mbak Indah, berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut. Saya masuk dalam kelas thafidz, kalau Mbak Indah masuk dalam kelas tilawah,” ujar Nanik.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Penerangan Agama Islam H. Ahmad Zayadi. Selain itu, hadir pula Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen mewakili Pemerintah Setempat yang sekaligus sebagai Ketua Umum LPTQ Prov. Jateng.(Nanik/NBA/bd)