Pastikan STQ Berjalan Lancar, Kakankemenag dan Kabag Kesra Setda Kebumen Monitoring Pelaksanaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –  Mewakili Kepala Kankemenag, Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen  H Makruf Widodo bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen Mukhsinul Mubarok memantau jalannya lomba Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2023, Rabu (08/03/23). Turut mendampingi, Pelaksana harian Kepala Seksi Bimas Islam H.Mulyono dan humas Kemenag.

Monitoring dimulai dari majelis cabang Tilawah Anak di Gedung Haji Kabupaten Kebumen, Cabang Tilawah Dewasa di Pendopo Kabumian, Cabang Hifzh 1 Juz dan Tilawah di Gedung PKK Kabupaten Kebumen, Cabang Hifzh 5 Juz dan Tilawah di Gedung Pertemuan Setda Kabupaten Kebumen, Cabang Hifzh 10 Juz di Ruang Theater Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kebumen, hingga Cabang Hifzh 20 Juz di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, dan Cabang Hifzh 30 Juz di Aula Mabin Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Seluruh majelis dimonitor oleh rombongan tanpa ada yang ketinggalan satupun.

Dikonfirmasi humas Kemenag di majelis cabang hifz 30 juz, Makruf Widodo mengatakan monitoring dilaksanakan guna memastikan seluruh lomba berjalan dengan lancar sesuai rencana dan tata tertib lomba. “Ini penting kami laksanakan agar STQ ini betul betul bisa menghasilkan peserta dan juara yang berkualitas dan bisa berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional sebagaimana disampikan Bupati pada upacara pembukaan kemarin,” ungkap Makruf.

Pada kesempatan yang sama Makruf juga mengingatkan kepada dewan hakim dan panitera untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan objektif serta penuh tanggung jawab. Ia meminta kepada mereka agar mengesampingkan segala factor yang bisa mempengaruhi penilaian.

Sementara kepada para peserta, Makruf berpesan agar jangan takut dan gerogi menunjukkan penampilan terbaiknya. “Yakin dan tunjukkan penenampilan terbaik kalian,” pesannya.

Senada dengan Makruf Widodo, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen Mukhsinul Mubarok mengatakan monitoring penting dilaksanakan guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan STQ berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.(fz/bd).