Pawai Ta’arruf 1 Muharram 1444 H PAUDQU & LPQ Mathla’ul Anwar Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Dalam rangka syiar Islam kepada masyarakat, momen tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1444H, banyak di manfaatkan oleh umat islam baik di kota-kota maupu pedesan dengan melaksankan pawai Ta’arruf menyambut 1 muharam 1444 H.  

Tak ketinggalan juga dilaksankan oleh PAUDQU  dan LPQ Mathhla’ul Anwar  Dusun Cisadap Desa Buara Kec. ketanggungan Brebes  pada Sabtu, (30/07/2022), pawai yang dimulai dari Madrasah Mathla’ul Anwar  kelilieng dusun dan berakhir di Bendungan Cisadap.

PawaI taaruf yang dikuti oleh ratusan santri dan orang tua santri berjalan meriah, dengan berpakaian gamis layaknya dan aksesoris  pesta tahun baru, dengan sesakili di meriahkan oleh suara  kembang api yang semakin membuat suasana tambah semarak dan riuh rendah berbalut suara shalawatan dari para santri.

“Tujuan kegiatan pawai Taaruf I Muharram 144H yang dilaksankan adalah bagaimana   mengenalkan PAUDqu dan TPQ  Mathla’ul Anwar  kepada masyarakat dengan cara mendekatkan  lembaga kepada masyarakat sekaligus syiar hari besar islam. Agar masyarakat tetap ingat bahwa kalender Islam atau tahu Hijriyah di mulai dari 1 muharram  tidak hanya merayakan tahun baru masehi  setiap 1 Januari,” ungkap Herni, S.Pd.I.  

Selaku ketua PAUDQU dan TPQ tersebut, Beliau dalam sambuatanya mengatakan. “Acara ini diselenggarakan dengan penuh harapan, agar semua masyarakat merasa memiliki dengan lembaga ini, juga mengingatkan atas datangnya tahun baru hijriyah ini semoga kita bisa lebih baik dan semakin menguatkan diri dengan benteng iman,” ungkap ustadzah sekaligus Ibu rumah tangga yang energik dalam pengabdianya di PAUDQU & LPQ Mathla’ul Anwar.

Adapun rangkaian acara kegiatan ini , dimulai dari  pembukaan,  tauziyah pentingnya mengingat tahun  baru oleh Tokoh Ulama setempat, tanya jawab, pawai dan berbagi hadiah.(Hid/Sua)