Pecah, Penampilan Drama Musikal Guru MTs N 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sabtu (11/06), bertempat di Golden Ball Room Surya Yudha Park Banjarnegara, MTs Negeri 2 Banjarnegara menggelar acara Wisuda Purna Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022.

Setelah lama tidak menggelar acara secara terbuka dan melibatkan banyak orang karena pandemi, pada tahun ini MTs Negeri 2 Banjarnegara menggelar acara wisuda kelas IX dengan mengambil tema “Life Must Go On, Merajut Masa Depan Lebih Gemilang”.

Kegiatan ini dihadiri wisudawan dan wisudawati serta orangtua siswa kelas 9. Bapak/ibu guru panitia acara tersebut telah rapat membahas susunan acara yang akan dilaksanakan pada hari H. Wakil Kepala Madrasah urusan kesiswaan, sekaligus koordinator acara tersebut menerangkan, “Acara ini adalah acara siswa, dimana siswa kelas 9 dinyatakan sebagai alumnus dan berpisah baik dengan bapak/ibu guru maupun dengan teman-teman seangkatannya. Dari panitia telah rapat menyiapkan acara tersebut agar sukses dan berjalan dengan lancar,” terang Nur Farida.

Pada hari pelaksanaan, acara demi acara berjalan dengan baik dan lancar. Prosesi Wisuda pun berjalan khidmat sesuai dengan yang telah direncanakan. Sebagai pamungkas acara, secara mengejutkan, bapak/ibu guru MTs Negeri 2 Banjarnegara memberikan persembahan penampilan drama musikal. Acara wisuda yang diselimuti dengan suasana haru biru perpisahan pun pecah dengan gelak tawa penonton karena terhibur drama musikal dari bapak ibu guru yang lucu tersebut.

Pada penampilan tersebut bapak/ibu guru berperan sebagai siswa MTs N 2 Banjarnegara lengkap dengan seragam identitas khas metro yang menambah kehebohan penampilan. Para pemeran tersebut terdiri dari M. Hidayat berperan sebagai guru, Ruswati Yani, Isma, Devana, Hengki, Dwi Setyo dan Mujib sebagai siswa. Hengki, salah satu aktor mengungkapkan, “Kami tim kreatif mewakili bapak/ibu guru metro berusaha memberikan persembahan yang menghibur untuk kelas 9 di acara ini. Karena persiapan waktu yang tidak banyak, maka kami saling bertukar ide untuk membuat pentas seni yang menarik. Alhamdulillah kita sepakati untuk membuat drama musikal. Kita hanya bergerak memerankan suatu adegan tanpa dialog langsung. Karena dialog telah dimasukkan dalam musik pengiring.” ungkap Hengki.

Kepala Madrasah pun terhibur dan beberapa kali terlihat bertepuk tangan secara spontan diikuti dengan gelak tawanya. Usai acara Ratna Ayu memberikan komentar, “Alhamdulillah madrasah telah menggelar acara wisuda purna siswa dengan sukses dan lancar. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini. Kepada panitia dan tim kreatif juga kami sampaikan terima kasih, telah membuat acara ini selain khidmat, juga menghibur dan tentunya berkesan bagi para wisudawan wisudawati MTs N 2 Banjarnegara,” ungkapnya.

Ruswati Yani selaku koordinator hiburan sekaligus guru seni budaya metro menambahkan, “Untuk para siswa kelas IX, kami berusaha totalitas agar memberikan kesan yang mendalam bagi mereka. Pilihan cerita yang ringan dan lucu berusaha kita tampilkan. Kita berusaha memberikan kesan bahwa bapak/ibu guru MTs N 2 Banjarnegara selain serius dalam bidang akademik, juga sosok yang kreatif di bidang seni,” pungkas Yani. (hf/ak/rf)