MTsN 4 Banjarnegara Beri Penghargaan Tiga Besar Siswa Peraih Nilai UM Tertinggi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 4 Banjarnegara memberikan penghargaan kepada tiga siswa peraih nilai tertinggi Ujian Madrasah tahun pelajaran 2021/2022. Penghargaan diberikan oleh Kepala MTsN 4 Banjarnegara, Sidik Wibowo Akhmad, pada acara Pelepasan Siswa Kelas 9 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (11/6) kemarin, bertempat di aula madrasah. Ketiga siswa tersebut adalah Fahmi Dwi Hidayatulloh (kelas 9A), sebagai peringkat 1 dengan nilai rata-rata 92,25, Vicky Febriansyah, (kelas 9B), peringkat 2 nilai rata-rata 91,06 dan Reihan Hengky Prayoga ( kelas 9C), peringkat 3 dengan nilai rata-rata 90,44.

Ketiga siswa yang meraih nilai tertinggi Ujian Madrasah tersebut menerima penghargaan di atas panggung dengan didampingi oleh orang tua masing-masing. Penghargaan berupa sejumlah uang. Saat memberikan penghargaan, Sidik Wibowo mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, serta berpesan agar mereka tetap menjadi yang terbaik di manapun berada.

“Selamat kepada anak-anak yang berhasil meraih juara. Prestasi itu akan menjadi salah satu goresan sejarah hidup yang melekat sampai kapanpun. Semoga kesuksesan senantiasa mengikuti langkah mereka selanjutnya,” ujar Sidik Wibowo sesaat sebelum memberikan penghargaan.

Perlu diketahui, pada hari Sabtu kemarin MTsN 4 Banjarnegara menggelar acara Pelepasan Siswa Kelas 9 sebagai ritual akhir dari serangkaian proses pendidikan yang ditempuh selama tiga tahun. Dalam acara yang diikuti oleh semua siswa kelas 9 dan seluruh dewan guru, karyawan, serta para tamu undangan, disajikan berbagai tampilan oleh para siswa kelas 7 dan 8. Di akhir acara, sebelum pengalungan samir, diumumkan siswa-siswi yang meraih nilai rata-rata tertinggi hasil ujian madrasah. Perlu diketahui, dalam Ujian Madrasah terdapat 16 mata pelajaran yang diujikan. Hal itu disampaikan oleh Chuzaemah, selaku wakil kepala bidang kurikulum MTsN 4 Banjarnegara.

Salah satu siswa peraih penghargaan sebagai peringkat teratas, Fahmi Dwi Hidayatulloh, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih, serta memberikan pesan dan motivasi kepada adik-adik kelasnya.

“ Yang pasti saya merasa bangga atas prestasi yang saya capai,” ujar Fahmi saat dimintai komentar atas prestasinya.

“Kepada adik-adik kelas, semangat belajar , belajar jangan cuma kalau mau ujian saja, dan yang paling penting jangan lupa berdoa agar selalu dimudahkan dalam belajar,” ujarnya lagi. (Khm/ak/rf)