Pemantauan Pendistribusian PIP di Kabupaten Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan pemantauan pendistribusian bantuan PIP pada Pendidikan setingkat MTs dan MA sekabupaten Brebes yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri Cabang Tegal selama tiga hari di mulai pada Senin – Rabu, 27-29/06/2022.

Mengingat besarnya jumlah calon penerima PIP di kabupaten Brebes dan luasnya wilayah kabupaten Brebes maka pendistribusian di bagi ke dalam tiga lokasi yaitu pada Senin, 27/06/2022 dilaksanakan di Aula MTsN 1 Brebes kecamatan Ketanggungan untuk mengakomodir penerima yang berdomisili di Brebes Tengah sebanyak 294 Siswa, Selasa, 28/06/2022 di Aula MA Al Hikmah 2 Benda Komplek Pesantren Al Hikmah 2 benda untuk wilayah Brebes Selatan sebanyak 2833 siswa dan Aula MAN I Brebes untuk memgakomodir penerima yang tinggal di Brebes Utara sebanyak 2795 siswa.

H. Imam Ghozali selaku Kasi Pendidikan Madrasah sekaligus Ketua Tim Pemantau ketika di hubungi melalui sambungan whatshappnya menjelaskan bahwa tujuan diadakan Pemantau Pendistribusian dana PIP Bagi siswa bertujuan untuk memastikan pendistribusian dapat berjalan dengan lancar tanpa seuatu kendala, seluruh siswa yang berhak mendapatkan PIP harus dapat menerima tanpa ada potongan dan tanpa pengercualian, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk hal tersebut diperlukan pemantaun secara langsung ketiga lokasi tersebut. 

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, semua siswa yang berhak menerima sudah mendapatkan haknya dan pihak Bank Mandiri sangat koperatif dan responsif dalam memberikan pelayanah kepada para siswa penerima PIP,” ungkapnya.

Beliau berharap kepada siswa penerima PIP agar dana yang diberikan oleh Pemerintah dapat dipergunakan oleh para siswa untuk mendukung proses kelancaran pendidakan mereka dan dapat memenuhi kebutuhan kelengkapan sekolah, sehingga keberadaan PIP ini dapat dimanfaatkan secara maksimal meningkatkan  mutu dan kualitas pendidikan anak didik di Indonesia.(Hid/Sua)