Pembekalan MATSAMA dan PTA Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Brebes Tahun Pelajaran 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Hari Rabu, (13/07/2022)  bertempat di lapangan belakang MAN 2 Brebes dilaksanakan pembekalan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) T.P 2022/2023 di MAN 2 Brebes. Kegiatan yang diikuti oleh para calon peserta didik baru ini dimulai dari pukul 07.30-0.30 WIB.

Kegiatan dihadiri bapak dan ibu Guru, segenap OSIS MAN 2 Brebes serta calon peserta didik baru berjumlah 410 Orang. Beragam warna almamater SMP/MTs dari para calon peserta didik baru bergabung dalam satu barisan menambah semarak acara pembekalan ini.

Pada kegiatan tersebut, Eti Sofia Wijayanti, S.Pd selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan memotivasi bagi calon peserta didik yang  berhasil lolos test masuk MAN 2 Brebes.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MAN 2 Brebes kepada siswa/siswi SMP/MTs tahun yang berhasil lolos test masuk MAN 2 Brebes. Semoga kalian nantinya kalian bisa mengikuti pembekalan MATSAMA dan PTA tahun 2022 ini dengan penuh tanggung jawab sehingga kalian semua menjadi peserta didik yang cerdas, terampil dan berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Eti Sophia Wijayanti selaku waka kesiswaan dan ketua panitia penyelenggara menyampaiakan kegiatan MATSAMA dan PTA ini bersifat edukatif. Hal ini bertujuan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kepada para peserta didik baru sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan bisa saling berinteraksi dan tatap muka serta mencintai madrasah.

Selanjutnya, calon peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 dibagi menjadi beberapa kelompok oleh panitia guna memudahkan calon peserta didik dalam mengikuti kegiatan MATSAMA dan PTA nantinya. Pelaksanaan MATSAMA dan PTA sendiri akan dilaksanakan pada Senin-Sabtu, (18–23/07/2022).(Eti/Hid/Sua)