Pembekalan Tugas Karu Karom Tahun 1444 H/2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (22/5/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar Pembekalan Tugas Karu dan Karom Jamaah Haji Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 di aula setempat.

Selaku Kasi PHU, Mawardi melaporkan, kegiatan diikuti oleh kurang kebih 200 peserta.

Selain Karu dan Karom, nampak hadir pula petugas haji Kota Semarang, baik Ketua Kloter maupun Pembimbing Ibadah Haji Kloter.

Dalam sambutannya, Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi kepada Kasi PHU beserta jajarannya yang telah bekerja cepat sehingga terbentuknya pengelompokan jamaah dalam kloter dan rombongan. “Tahun ini jamaah haji Kota Semarang diberangkatkan pada kloter pertama gelombang pertama. Dengan jamaah yang cukup banyak, perpanjangan waktu pelunasan, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita, bagaimana dengan waktu yang sangat singkat ini bisa tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah,” tuturnya.

“Pengelompokkan jamaah bukan perkara mudah, tetapi alhamdulillah bisa diselesaikan tepat waktu dengan baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Farid menekankan pentingnya soliditas, komunikasi, koordinasi dan kerjasama seluruh pihak, agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan sukses. “Kunci utama agar ibadah haji, dari mulai rukun, wajib, hingga sunahnya berjalan dengan baik, harus ada komitmen bersama untuk membangun tim yang solid,” ungkapnya.

“Petugas, ketua regu, ketua rombongan, menjalankan perannya masing-masing dengan baik, saling berkoordinasi, berkomunikasi, bahu-membahu saling bekerjasama. Tidak ada masalah yang tidak terselesaikan, jika dibahas dan dimusyawarahkan bersama,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing petugas haji berkoordinasi dengan karu dan karom pada masing-masing kloternya.(Dintha/NBA/bd)