Pembinaan Harapkan Guru PAI Menjadi Teladan di Lingkungan Sekolah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – MGMP PAI Kab. Brebes, Senin, (06/02/2023) menggelar acara Pembinaan Guru PAI yang ada yang berstatus guru Pemda Brebes. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMAN 1 Brebes

Acara ini dibuka langsung oleh ketua Pokjawas PAIS Kemenag Kabupaten Brebes mengantikan Kepala Kantor Kemeneg Brebes yang melaksanakan tugas langsung. Hadir dalam acara tersebut seluruh Pengawas PAIS sebanyak 8 orang, dan undangan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kab. Brebes.

Mengawali sambutannya H. Rohmat mengatakan bahwa, “Semua Guru PAI harus bangga menjadi Guru PAI, bahkan dimana pun anda berada, harus selalu dan tetap bangga membawa bendera Guru PAI.  Agar semua Guru PAI di Kabupaten Brebes dapat melaksanakan dakwah melalui bidang Pendidikan keagamaan dan harus mampu menjaga etika dan mampu berkomitmen untuk mencerdaskan anak didiknya dan membina moral spiritualnya,” ujarnya.

H. Rohmat juga menghimbau agar ASN Guru PAI untuk menjadi contoh atau teladan  bagi ASN lainnya, Guru-guru PAI harus memiliki sifat toleran dan mampu mengimplementasikan moderasi  beragama dan beliau juga mengingatkan baik dan buruknya akhlak siswa tergantung  contoh akhlak guru agama yang  mengajar dalamnya. Agar tetap mengedepankan disiplin waktu dan tanggung jawab.

Sebagai penutup sambutannya, “Disiplin dan perilaku sebagai ASN Guru PAI harus mencerminkan seluruh prinsip dan nilai-nilai Islam  dan berkomitmen penuh dan semakin bersemangat dalam menjaga citra sebagai seorang pendidik dan sekaligus pengajar yang membentangi moral dan akahlak di masyarakat,” tambahnya.

Setelah memberikan arah dan pembinaan kepada seluruh Guru PAI  yang tergabung dalam MGMP PAI se-Kab. Brebes. H. Rohmat juga memberikan kesempatan untuk melakukan sesi diskusi antara dirinya dengan seluruh guru PAI  yang hadir, Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dan tantangan yang menjadi kendala dalam melaksanakan tugas sebagai guru PAI di sekolah tempat bertugas. Harapannya, temuan-temuan dan masukan dapat menjadi langkah memperbaiki kualitas pendidikan PAI yang ada di Kabupaten Brebes menjadi lebih baik.(hid/Sua).