Penasihat DWP Kemenag RI Jadi Narasumber Talkshow Dalam Rangka Harlah Ke-8 MAN IC Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pekalongan (HUMAS) – ”Ibu saya mau tanya sebagai istri Menteri Agama kerjanya ibu apa aja ya?” Tanya Raihan sedikit malu-malu. Raihan adalah salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pekalongan yang diberi kesempatan oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI, Eny Retno Yaqut dalam kunjungan kerjanya di MAN IC Pekalongan, pada Kamis pagi (10/08).
“Kita punya tanggung jawab sosial maupun struktural yang melekat pada kami. Kebetulan setiap istri menteri itu auto menjadi penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kementerian, lembaga atau instansi masing-masing di mana suaminya bertugas, “ terang Eny Retno Yaqut.
Istri Menteri Agama RI yang akrab dipanggil bunda Eny tersebut, didaulat sebagai narasumber talkshow dalam rangka memperingati hari lahir ke-8 MAN IC Pekalongan. Talkshow yang diikuti oleh anak-anak milenial yaitu siswa dan siswi MAN IC Pekalongan berlangsung begitu hangat dan menarik.
Anak-anak dengan berani memberikan tanggapan dan gagasan tentang materi talkshow yang menekankan arti pentingnya moderasi beragama di tengah arus perkembangan jaman dan teknologi informasi sekarang ini.
Hadir dalam acara Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Pekalongan melakukan tendangan bola secara simbolis guna menandai dimulainya kompetisi Futsal Inception 2023 MAN IC Pekalongan.
Selama kegiatan talkshow turut mendampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Linda Damayanti. Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan anak-anak milenial MAN IC Pekalongan yang menunjukkan aksi kreasi mereka melalui kesenian.
Di akhir kegiatan bunda Eny juga dengan sabar dan senang hati melayani sesi swafoto dengan anak-anak peserta talkshow, yang saling berebut untuk dapat berfoto selfie dengannya. (RK)