177 Siswa MTsN 3 Rembang Ikuti Asesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 3 Rembang — Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang menggelar Assessment Madrasah (AM) yang diikuti seluruh siswa dan siswi kelas 9 yang total berjumlah 177 siswa. AM ini dilaksanakan pada 4 – 11 mei 2023.

Sebelum pelaksanaan AM ini seluruh siswa dan siswi dikumpulkan dilapangan upacara untuk mendapatkan berbagai informasi dan tata tertib selama mengikuti AM tersebut .

Chairur Rohmad selaku Wakil kepala bidang Kesiswaan mengatakan, Asessmen ini adalah suatu hal yang penting dan seluruh siswa harus mengikutinya. “ Asessmen Madrasah ini adalah suatu keharusan yang harus dijalani dan diikuti oleh seluruh siswa kelas sembilan. Maka dari itu seluruh siswa harus bersungguh sungguh dalam pengerjaannya. Jaga kondisi fisik kalian jangan banyak begadang malam yang nantinya malah menurunkan daya tahan fisik kalian,” katanya.

“Buktikan bahwa kalian selama tiga tahun mendapatkan  pembelajaran di madrasah ini mampu menerima ilmu dan berbagai hal positif dengan meraih nilai yang maksimal. Tetap berdoa dan selalu minta restu dari kedua orang tua,” terangnya lagi.

Monitoring

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Sya’dullah melakukan monev ke madarsah dan disambut langsung oleh Kepala Madrasah, Masrum, dan didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum.

Dalam monitoring tersebut Sya’dullah memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru yang sudah mampu menyusun soal ujian dengan kualitas yang baik, sya’dullah juga berharap madrasah ini mampu menyelenggarakan AM ini dengan maksimal, sehingga para siswa bisa mengerjalan dengan nyaman yang berombas pada hasil yang baik. “Saya berikan aprsiasi yang tinggi kepada seluruh guru di madrasah ini yang sudah mampu menysusn soal soal ujian dengan kualitas yang bagus,“ katanya.

“Saya sangat berharap Madrasah ini mampu menyelenggarakan AM dengan maksimal, sehingga nantinya para siswa akan merasa nyaman dalam mengerjakan soal yang akan berbading lurus pada hasil yang didapatkan para siswa yakni mendapatkan hasil yang bagus,” lanjutnya.

Terpisah, Mukhoyaroh menyampaikan bahwa untuk AM tahun ini diikuti oleh 177 siswa dan dibagi menjadi 9 ruang. Sedangkan pengerjaan AM ini menggunakan kertas. “AM tahun ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 yang berjumlah 177 siswa yan terbagai menjadi 9 ruang ujian. Sedangkan pola pengerjaan ujian dengan menggunakan kertas. Maka dari itu saya sangat berharap agar seluruh siswa bisa mengerjakan secara sungguh sungguh dan memperoleh nilai yang maksimal,“ terangnya. — burhan/iq/rf