Pengawas Madrasah Dampingi MI Nurul Islam dalam Pelaksanaan Visitasi dari BAN S/M Prov. Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, pagi ini, Rabu (3/8/2022) melakukan pendampingan Madrasah Ibtidaiyah  (MI) Nurul Islam Kecamatan Ngaliyan. Dalam pelaksanaan  visitasi dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Jawa Tengah.

Mafruhatun menuturkan, visitasi dilakukan selama 2 hari yaitu 3-4 Agustus 2022. Visitasi oleh Tim Asesor Akreditasi tersebut dalam rangka menindaklanjuti pengajuan  perpanjangan status akreditasi madrasah yang akan berakhir pada akhir tahun 2022. “Sebelumnya MI Nurul Islam Ngaliyan telah terakreditasi A (unggul) dengan nilai 91.  Kami selaku pengawas madrasah terus melakukan pendampingan agar madrasah dapat mempertahankan nilai yang telah diperoleh,” tuturnya.

Kegiatan visitasi diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di madrasah setempat, dengan menghadirkan Kepala Madrasah beserta jajarannya, yayasan dan komite  . Dalam sambutannya, Mafruhatun mengucapkan selamat datang kepada Budiharjo dan Dalih Usman selaku Tim Asesor BAN S/M Prov. Jateng, dan menyampaikan harapan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Sugeng rawuh, selamat datang Tim Asesor BAN S/M, selamat  melaksanakan tugas visitasi  di MI Nurul Islam selama 2 hari kedepan, semoga pelaksanaan berjalanan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Pada bagian lain, Mafruhatun menyampaikan harapan semakin banyak madrasah di Kota Semarang yang terakreditasi A, sehingga mampu menjadikan daya saing tersendiri bagi madrasah. “Semakin banyak madrasah yang terakreditasi A, maka akan semakin tinggi daya saing madrasah dibandingkan sekolah di Kota Semarang. Hal ini menjadi tantangan bagi Kemenag dan juga kami para pengawas madrasah, bagaimana dapat menunjukkan bahwa madrasah hebat bermartabat, mandiri dan berprestasi,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)