Pengawas PAI Apresiasi Rutininas Mujahad di SDI Darul Huda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – SD Islam Darul Huda Genuk Semarang terus mengawal spiritualitas siswa, guru dan karyawan, agar lebih dekat dengan Allah SWT, karena dengan kedekatan tersebut, dipercaya mampu meningkatkan semangat belajar siswa dan juga kinerja guru dan karyawan, sehingga akan berdampak pada peningkatan prestasi.

Slamet selaku GPAI setempat menuturkan, setiap Sabtu pagi di SDI Darul Huda dilakukan mujahadah dan doa bersama yang diikuti oleh Pengurus Yayasan, Dewan Guru dan semua siswa. Hal itu disampaikannya kepada H.M. Faojin selaku Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, yang berkunjung ke sekolahnya, Selasa (9/5/2023).

“Setiap Sabtu pagi, kami adakan kegiatan mujahadah dan doa khusus, serta pembacaan asmaul husna. Kegiatan ini bertujuan mengharap ridho Allah SWT, selain itu juga mendorong warga sekolah untuk selalu berzikir atau mengingat Allah,” terangnya.

“Dengan mendekatkan diri kepada Allah, kami bermohon agar diberikan ilmu yang bermanfaat, barokah dunia dan akhirat, kesehatan lahir dan batin, serta keberkahan umur,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kepala Sekolah, Ngatini mengatakan, visi SDI Darul Huda adalah mengembangkan sekolah yang berprestasi, religius, dan nasionalis, oleh karenanya berbagai kegiatan keagamaan terus dirutinkan.

H.M. Faojin sangat mengapresiasi pembiasaan mujahadah dan doa bersama yang telah dilaksanakan di SDI Darul Huda, dan berharap keistiqomahan dari sekolah dalam melaksanakannya.(Slamet/Faojin/NBA/bd)