081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang Apresiasi Peringatan Maulid Nabi di SDN Kalicari 01

Kota Semarang (Humas) – SDN Kalicari 01 Kota Semarang menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah, dengan mengusung tema, Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Jumat (20/9/2024).

Rangkaian kegiatan dibuka dengan tampilan rebana. Dalam sambutannya, Kepala SDN Kalicari 01, Eni Murdhiati, berucap syukur kegiatan berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah kesemuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya, Kak Junianto dari Yayasan Yatim Mandiri membawakan dongeng perjuangan Nabi Muhamad SAW yang penuh kisah inspiratif untuk diteladani oleh warga sekolah.

Tak hanya itu, dalam peringatan itu, dilakukan pula pembacaan ayat suci Alquran dan maulid dziba, mahalul qiyam, dan ditutup dengan doa bersama.

Secara terpisah, Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang, HM. Faojin, memberikan apresiasi atas kreativitas para guru PAI SDN Kalicari 01 atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aekolahnya. “Alhamdulillah GPAJ mampu memprakarsai penyelenggaraan peringatan ini, smoga dapat menggairahkan warga sekolah untuk membiasakan bersholawat, dan lebih meningkatkan semangat peserta didik untuk meneladi akhlak Beliau, utamanya dalam kegiatan belajar guna meraih kesuksesan dan cita-cita yang diharapkan,” tuturnya.(Noname/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content