Penggabungan PTSP dan PLHUT Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – “Kita masih memiliki PR yaitu, penggabungan layanan PTSP dan PLHUT,” salah satu pesan Rachmad Pamudji, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dalam amanatnya selaku pembina apel yang disampaikannya kepada ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, Senin (13/3/2023) dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor.

Lebih lanjut Pamudji menyampaikan progres penggabungan kedua layanan tersebut. “Penggabungan PTSP dan layanan PLHUT saat ini telah terpusat di gedung PLHUT meskipun belum sempurna. Sarpras sedikit demi sedikit sudah mulai kami penuhi,” tuturnya.

“Kedepan akan ada perubahan layout layanan di gedung PLHUT, menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada,” imbuhnya.

Menurutnya, selain pemenuhan sarpras, dalam penggabungan kedua layanan tersebut diperlukan juga kesiapan SDM. “Agar pelayanan kita bisa memberikan kepuasan bagi masyarakat, maka dalam waktu dekat akan diadakan Pelatihan Pelayanan Prima terutama bagi petugas pelayanan PTSP dan PLHUT,” ujarnya.

“Dalam pelatihan itu nantinya kami harapkan petugas bisa menjadi pelayan yang ramah, komunikatif, inisiatif, dan inovatif, sehingga masyarakat merasa senang dan puas dilayani di Kemenag Kota Semarang,” sambungnya.

Pesan lain yang turut ia sampaikan dalam amanatnya yaitu, dukungan ASN di lingkungan kerjanya dalam pembangunan Zona Integritas, dan percepatan realisasi anggaran TA 2023.(NBA/bd)